Lawan Narkoba dan Gratifikasi, Imigrasi Makassar Teken Surat Pernyataan Komitmen Bersama

Luqman Zainuddin
Kamis, 06 Jul 2023 13:28
Lawan Narkoba dan Gratifikasi, Imigrasi Makassar Teken Surat Pernyataan Komitmen Bersama
Penandatanganan Surat Pernyataan Komitmen Bersama jajaran Imigrasi Kelas I TPI Makassar, Kamis (6/7/2023). Foto: Istimewa
Comment
Share
MAKASSAR - Imigrasi Kelas I TPI Makassar melakukan penandatanganan Surat Pernyataan Komitmen bersama di Aula Kantor, Kamis (6/7/2023). Kegiatan diawali pembacaan naskah Surat Pernyataan Komitmen Bersama oleh Ketua Zona Integritas Kantor Imigrasi Kelas I TPI Makassar.

Dalam naskah itu disebutkan, seluruh kajaran Kantor Imigrasi Makassar, mulai dari pajabat struktural, ASN, hingga PPNPN berkomitmen tidak menerima pemberian dalam bentuk apapun yang berkaitan dengan pelaksanaan tugas dan fungsi keimigrasian. Juga tidak terlibat dalam penggunaan/penyalahgunaan narkotika dan obat terlarang.

Penandatanganan surat pernyataan oleh seluruh pejabat struktural Kantor Imigrasi Kelas I TPI Makassar disaksikan oleh Kepala Divisi Keimigrasian Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulsel.



Kepala Divisi Keimigrasian Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulsel menyampaikan, kegiatan ini bukan sekadar meneken surat pernyataan saja, tapi komitmen bersama melawan narkoba dan gratifikasi harus betul-betul dilaksanakan seluruh jajaran Kantor Imigrasi Makassar.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Makassar menyampaikan bahwa kegiatan ini sebagai momentum untuk meningkatkan semangat dan untuk menjaga integritas jajaran Kantor Imigrasi Makassar dalam memberikan pelayanan keimigrasian kepada masyarakat.

Bukan hanya dilaksanakan oleh pejabat struktural, penandatanganan juga dilakukan oleh seluruh aparatur sipil negara (ASN) dan pegawai pemerintah non pegawai negeri (PPNPN) pada Kantor Imigrasi Kelas I TPI Makassar.



Penandatanganan surat pernyataan ini diharapkan dapat mewujudkan manajemen pemerintahan yang efektif, transparan, dan akuntabel berprinsip Good Government and Clean Governance serta menjunjung tinggi integritas Seluruh Jajaran Kantor Imigrasi Makassar yakni Pajabat Struktural, ASN, hingga PPNPN.
(MAN)
Berita Terkait
Berita Terbaru