43 Kloter CJH Embarkasi Makassar Berangkat, Layanan Keimigrasian Berjalan Lancar

Tim Sindomakassar
Kamis, 22 Jun 2023 12:58
43 Kloter CJH Embarkasi Makassar Berangkat, Layanan Keimigrasian Berjalan Lancar
Imigrasi Makassar memberikan pelayanan keimigrasian kepada CJH embarkasi Makassar. Foto: Istimewa
Comment
Share
MAKASSAR - Pelaksanaan ibadah haji berangsur normal usai dihantam pandemi Covid-19. Tahun ini, kuota jemaah haji sudah normal. Tahun lalu, kuotanya masih dibatasi 50%.

Pada tahun 2023 ini Kota Makassar sebagai salah satu embarkasi calon jemaah haji melalui Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, telah memberangkatkan 43 kelompok terbang (kloter) dari berbagai daerah.

Kantor Imigrasi Kelas I TPI Makassar, sebagai salah satu instansi yang terlibat pada proses embarkasi CJH ini telah menyelesaikan proses pemberangkatan kloter terakhir pada hari Rabu, 21 Juni 2023.



Sebanyak 43 kloter telah diberangkatkan mulai dari kloter pertama pada 23 Mei 2023 hingga kloter 43, dengan jumlah total calon jemaah haji sebanyak 16.868 orang, ditambah petugas haji 216 orang.

Embarkasi Makassar tidak hanya melayani wilayah Sulsel saja, terdapat 7 provinsi di Indonesia Timur yang juga memberangkatkan calon jemaah haji mereka melalui embarkasi Makassar, seperti Sulawesi Barat, Sulawesi Tenggara, Gorontalo, Maluku, Maluku Utara, Papua, dan Papua Barat.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Makassar Agus Winarto mengatakan, proses pelayanan keimigrasian bagi calon jemaah haji tahun ini berjalan dengan lancar.

Baca juga: Imigrasi Makassar Turut Sukseskan Ajang MNEK yang Dihadiri Peserta dari Berbagai Negara

Agus berharap agar proses debarkasi yang direncanakan akan mulai pada 05 Juli 2023 akan berjalan dengan lancar dan seluruh calon jemaah haji dapat pulang kembali dengan selamat dan sehat, serta menjadi haji yang mabrur.
(MAN)
Berita Terkait
Berita Terbaru