Pawai Hijratul Rasul Meriahkan Peringatan Tahun Baru Islam di Parepare

Darwiaty Dalle
Rabu, 19 Jul 2023 17:49
Pawai Hijratul Rasul Meriahkan Peringatan Tahun Baru Islam di Parepare
Wali Kota Parepare Taufan Pawe saat melepas peserta pawai Hijratul Rasul, memeriahkan tahun baru Islam. Foto: SINDO Makassar/Darwiaty Dalle
Comment
Share
PAREPARE - Memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 Hijriah/2023 Masehi, Majelis Anak Saleh (MAS) bekerja sama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Parepare, menggelar pawai Hijratul Rasul, Rabu (19/7/2023) di Alun-Alun Lapangan Andi Makkasau Parepare.

Ribuan peserta pawai dilepas Wali Kota Parepare Taufan Pawe didampingi Pembina Majelis Anak Saleh Parepare, Erna Rasyid Taufan.

Taufan dalam sambutannya mengapresiasi keberadaan MAS dalam memajukan pembangunan keumatan.

Taufan menyampaikan, pencetus sekaligus Pembina MAS, yang juga Ketua Tim Penggerak PKK Parepare, Erna Rasyid Taufan merupakan sosok penggerak dalam pembangunan Keummatan, bahkan sebelum ia menjabat Wali Kota Parepare 2013 lalu.



"Ibu Erna Rasyid Taufan ini yang merupakan istri saya sendiri sejak dulu menjadi ibu yang selalu peduli akan pendidikan keagamaan bagi anaknya, bukan hanya itu dirinya, namun juga kerap memberikan pembinaan kepada para anak-anak jalanan atau pengemis, serta mengikuti beberapa kajian Islam," ungkap Taufan.

Taufan mengaku, jika semangat memajukan keagamaan dan keumatan sudah menjadi semangat Erna.

Bahkan kata Taufan lagi, Erna yang mendampingi dirinya tidak sedikit pembinaan keagamaan dan membawa Quran kepada para pengemis dan anak jalanan yang memang sejak dulu dibina.

"Kalau soal keummatan alhamdulillah beliau ini paling semangat, bahkan ada anak jalanan atau pengemis yang dia bina selama ini, dengan rutin membawakan Quran, dan juga bacaan tentang Islam, bahkan tidak sedikit dia undang para ustaz untuk melakukan pembinaan atau kajian Islam dan pengajian di tempat tersebut," Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel ini.



Sementara Pembina MAS Erna Rasyid Taufan menyampaikan terima kasih kepada peserta pawai Hijratul Rasul yang turut meramaikan peringatan Tahun Baru Islam, terkhusus Majelis Anak Saleh yang ia telah bentuk.

"Alhamdulillah tahun ini peserta pawai bertambah hingga ribuan peserta, artinya keberadaan Majelis Anak Saleh ini memang sangat dibutuhkan dalam pembentukan karakter anak khususnya dalam bidang keagamaan," ungkapnya.

Erna memberikan apresiasi kepada Wali Kota Parepare yang turut hadir membuka kegiatan itu yang juga memberika hadiah secara pribadi kepada peserta juara pawai Hijratul Rasul.

"Alhamdulillah Bapak Wali Kota secara peribadi menyiapkan hadiah kepada peserta pawai mulai juara 1, 2, 3 dan begitupun juara harapan, ini sebegai bentuk terus mendukung pembangunan keumatan di Kota Parepare," tandasnya.
(MAN)
Berita Terkait
Berita Terbaru