Satgas TMMD ke-117 Beri Penyuluhan Perikanan ke Warga Sapolohe

Eky Hendrawan
Selasa, 25 Jul 2023 20:17
Satgas TMMD ke-117 Beri Penyuluhan Perikanan ke Warga Sapolohe
Suasana penyluhan perikanan yang dilaksanakan Satgas TMMD Kodim 1411/Blk di Kelurahan Sapolohe, Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Selasa (25/7/2023). Foto: SINDO Makassar/Eky Hendrawan
Comment
Share
BULUKUMBA - Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-117 Kodim 1411/Blk memberikan penyuluhan perikanan kepada warga Kelurahan Sapolohe, Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Selasa (25/7/2023).

Komandan Satgas TMMD Letkol Inf. Kaharuddin DJ melalui Pasi Intel Kodim 1411/Blk Letda Inf Riswanda mengatakan, pelaksanaan penyuluhan ini merupakan salah satu sasaran non fisik TMMD ke-117.

"Rata-rata masyarakat Kelurahan Tanah Lemo penghasilannya dari laut, kami imbau dengan adanya kegiatan penyuluhan perikanan ini agar masyarakat mengetahui potensi sektor perikanan. Hal ini bertujuan untuk menambah pengetahuan masyarakat dan sangat bermanfaat bila diimplementasikan, tentunya bisa menambah penghasilan masyarakat," ungkapnya.



Sekretaris Kelurahan Sapolohe Andi Sainuddin mengatakan, penyuluhan perikanan yang dilakukan bersama Dinas Perikanan ini fokus membahas tentang bagaimana menjaga bibit ikan, larangan menangkap ikan dengan bom.

"Selain mengharapkan hasil tangkapan ikan dari laut juga dapat memanfaatkan lahan kosongnya untuk dapat dijadikan kolam ikan air payau," ungkapnya.

Selama ini kata dia, warga tidak ada satupun yang mempunyai kolam ikan air payau, karena tidak mengetahui bagaimana cara yang baik dan praktis untuk menghasilkan uang dengan membuat kolam ikan air payau.



"Dengan adanya penyuluhan ini, saya mewakili warga sangat berterima kasih kepada satgas TMMD ke-117 Kodim 1411 dan Pemerintah Kabupaten Bulukumba khususnya Dinas Perikanan sehingga warga kami dapat mengetahui bagaimana memanfaatkan lahan kosong sekitar pekarangan rumah untuk dijadikan kolam air payau,” ungkap Sainuddin.
(MAN)
Berita Terkait
Berita Terbaru