UC Makassar Gelar Pelatihan Informatika secara Gratis

Tim Sindomakassar
Rabu, 26 Jul 2023 16:06
UC Makassar Gelar Pelatihan Informatika secara Gratis
Suasana boothcamp informatika (IMT) yang digelar UC Makassar yang dimulai sejak 17 Juli. Foto: Istimewa
Comment
Share
MAKASSAR - UC Makassar menggelar boothcamp informatika (IMT), pelatihan pembuatan aplikasi secara gratis dan terbuka untuk umum. Acara ini diadakan selama satu bulan, mulai 17 Juli sampai 14 Agustus 2023.

Boothcamp informatika (IMT) ini merupakan upaya UC Makassar meningkatkan skill di bidang infomatika, terkhususnya dengan pembuatan aplikasi berbasis Android.

Kegiatan dimulai dari pukul 9.00 hingga pukul 12.00 Wita. Diadakan nggu tiga kali dalam satu minggu, yakni Senin, Rabu, dan Jumat. Pembelajaran ini langsung dilatih oleh dosen IMT yang ada di UC Makassar.



"Pelatihan informatika (Bootcamp IMT) yang diadakan oleh UC Makassar diharapkan bisa membantu peserta lebih mengenal dunia informatika, khususnya di bidang pengembangan mobile apps, serta menumbuhkan minat untuk mengeksplorasi di bidang teknologi," ujar dosen informatika UC Makassar sekaligsu penanggung jawab Bootcamp Infotmatika, Arnold Nasir.

Beberapa peserta lainnya mengatakan dosen yang mengajarkan dalam event ini sangat seru dan diadakan secara gembira, jadi terasa lebih santai dari pada belajar dalam kelas biasanya.

"Dari bootcamp ini ada hal baru yang di pelajari, meskipun sudah belajar otodidak sebelumnya. dan terasa lebih mudah," ucap Alvin Yuga salah satu peserta bootcamp informatika dari SMAN 4 Jayapura.



Pelatihan dasar informatika sudah menjadi salah satu daya tarik oleh UC Makassar karena banyaknya anak SMA yang berminat untuk mempelajari programer, sekaligus mendapatkam ilmu mengenai apa saja yang akan dipelajari di program Studi Informatika.
(MAN)
Berita Terkait
Berita Terbaru