UC Makassar dan IPEKA CPI Jalin Kerjasama Kembangkan Kurikulum Pendidikan

Ansar Jumasang
Sabtu, 25 Feb 2023 08:47
UC Makassar dan IPEKA CPI Jalin Kerjasama Kembangkan Kurikulum Pendidikan
Suasana ceremony kerjasama UC Makassar dan IPEKA CPI untuk menjadi harapan baru dalam memajukan pendidikan di Indonesia Timur. Foto: Sindo Makassar/Ansar Jumasang
Comment
Share
MAKASSAR - Sekolah Kristen IPEKA Center Point of Indonesia (CPI) menjadi sekolah kerjasama baru di UC Makassar.

IPEKA CPI merupakan sekolah Kristen berstandar internasional yang memanfaatkan teknologi dalam pembelajaran dan berkomitmen untuk mendidik murid melalui pendidikan Kristen yang berkualitas.



Direktur Sekolah Internasional IPEKA, Susanti mengatakan, kerjasama yang dilakukan pihaknya dengan Universitas Ciputra Makassar merupakan salah satu upaya dalam pengembangan di dunia pendidikan.

"Kerjasama ini kami lakukan dalam konteks training murid atau guru, membangun kurikulum entrepreneurship, dan juga beberapa hal yang bisa menunjang pendidikan dari siswa kami di IPEKA," tuturnya kepada SINDOMakassar, Jumat (24/2/2023).

Dirinya juga bilang, dalam tahun ajaran 2023-2024 ini, pihaknya mulai membuka pendidikan dari jenjang TK hingga SMA.

"Jadi Sekolah Kristiani IPEKA CPI ini nanti akan menjadi taraf internasional, guru sudah kami rekrut bahkan sudah magang atau intern di sekolah kami di Jakarta. Jadi guru-gurunya ini campur, ada yang dari Jakarta ada juga dari kota Makassar. Kami juga tetap memberdayakan masyarakat lokal," terang Susanti.

Susanti juga menyebut salah satu alasan pihaknya menjalin kerja sama dengan UC Makassar merupakan asas kewajiban.

"Jadi tujuan kerja sama ini, kita sama sama memiliki beban kewajiban dalam bidang pendidikan. Jadi beban ini bagaimana kita bisa memberikan pendidikan yang baik di kota Makassar ini," paparnya.

Baca Juga: Gelora Sulsel Kampanye Literasi Lewat Sekolah Caleg

Ia pun berharap terjalinnya kerja sama tersebut bisa membawa berkat tersendiri bagi kota Makassar.

"Harapannya pasti dengan hadirnya Sekolah Kristen IPEKA bisa membawa berkat tersendiri bagi kota Makassar, kemudian kami juga sangat ingin kerjasama ini bisa belajar banyak tentang kurikulum entrepreneurship yang selama ini sudah dibangun oleh UC yang nantinya bisa kami terapkan di kurikulum sekolah kami," harap Susanti.

Semoga dengan adanya signing ceremony ini, kehadiran UC Makassar dan IPEKA CPI menjadi harapan baru dalam memajukan pendidikan di Indonesia Timur.

(GUS)
Berita Terkait
Berita Terbaru