Sekolah Ciputra Kasih Kini Hadir di Kota Makassar

Ansar Jumasang
Kamis, 16 Feb 2023 21:30
Sekolah Ciputra Kasih Kini Hadir di Kota Makassar
CitraLand Tallasa City Makassar menggelar Groundbreaking Sekolah Ciputra Kasih Makassar, Kamis, 16 Februari 2023. Foto: Sindomakassar/Muchtamir Zaide
Comment
Share
MAKASSAR - CitraLand Tallasa City Makassar, menggelar Groundbreaking Sekolah Ciputra Kasih Makassar, Kamis, (16/02/2023).

Groundbraking ini dilaksakan di tiga lokasi yakni Makassar, Manado dan Ambon secara serentak. Sekolah Ciputra Kasih Makassar sendiri berdiri di kawasan CitraLand Tallasa City, Jalan Kapasa Tamalanrea, Makassar, Sulawesi Selatan.



Sekolah Ciputra Kasih Makassar merupakan naungan dari Yayasan Ciputra Pendidikan. Dibangun di atas lahan seluas 15.000 meter persegi dengan luasan bangunan tahap pertama 6.567 meter persegi terdiri dari empat lantai.

Executif Yayasan Ciputra Pendidikan, Denny Bernardus mengatakan, target pembangunan Sekolah Ciputra Kasih Makassar ini akan selesai pada Juni 2024 mendatang.

Ground Breaking ini juga bersamaan dengan Groundbreaking pembangunan pengembangan Sekolah Citra Kasih di Manado dan di Ambon.

Dijelaskan, terselenggaranya kegiatan ini disebut tidak terlepas support dari Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar dalam hal ini Dinas Pendidikan (Disdik) Makassar.

"Dengan penuh rasa syukur, berdasarkan integritas, profesionalisme dan interprenesif kami Ciputra Group mempunyai dua perguruan tinggi. Pertama di Surabaya berusia 16 tahun dan yang kedua berada di CitraLand City Losari yaitu UC Makassar," ujar Denny dalam sambutannya.

Selain itu, Ciputra Group juga memiliki sekolah internasional di Surabaya, kemudian 10 unit sekolah nasional yang tersebar di kota-kota besar dan di seluruh projek CintraLand.

Hari ini, Ciputra Group kembali menambah sekolah berstandar nasional yakni Sekolah Ciputra Kasih Makassar. Adapun jumlah keseluruhan siswa yang dimiliki secara nasional adalah 14.000 siswa, 1.400 dosen, guru dan tenaga pendidikan.

"Kami berterima kasih atas seluruh kepercayaan masyarakat kepada kami. Sekolah-sekolah kami mempersiapkan siswa-siswi untuk menjadi warga dunia di era industri 5.0, melalui kurikulum merdeka belajar," jelasnya.

Sekolah Ciputra Kasih Makassar akan mengkombinasikan kurikulum merdeka belajar dengan empat hal yakni pemanfaatan teknologi pembelajaran, pemanfaatan platform Ciputra Edukasi Digital Eksperimen.

Ketiga, pembelajaran entrepreneurship dan ke empat Import Pembelajaran. "Di kelas-kelas para siswa bisa mengakses fasilitas teknologi yang lebih modern. Selain itu para orang tua bisa mengakses semua materi sekolah melalui digital," tuturnya.



General Manager CitraLand, Timotius Iwan Arianto mengatakan, Sekolah Ciputra Kasih ini melayani semua kalangan.

Warga yang berada di sekitar wilayah BTP, Sudiang, Daya dan sekitarnya tidak perlu jauh menyekolahkan anaknya di tengah kota karena sudah ada Sekolah Ciputra Kasih yang jauh lebih strategis.

"Kualitasnya memang didesain untuk menghadapi abad ke 21, modern dan kreatif thinking. Sekolah ini hadir untuk mengakomodasi untuk seluruh warga Kota Makassar dan Tallasa City juga," katanya.

Kabarnya, Sekolah Ciputra Kasih akan dibuka untuk SD sampai SMA pada Juli 2024 mendatang. Untuk harganya, sementara tahap survei lebih lanjut.

"Untuk biaya kita masih melakukan survei untuk hal itu, tapi bayangannya itu antara Rp1,5 juta hingga Rp2 juta rupiah," ungkapnya.

(GUS)
Berita Terkait
Berita Terbaru