Maju Pileg 2024, Muh Ikhwan Aqhar Bawa Semangat Milenial ke DPRD Sulsel

fitra budin
Selasa, 01 Agu 2023 12:33
Maju Pileg 2024, Muh Ikhwan Aqhar Bawa Semangat Milenial ke DPRD Sulsel
Bakal calon anggota legislatif milenial dari PDI Perjuangan untuk DPRD Sulsel Muh Ikhwan Aqhar. Foto: Dokumentasi pribadi
Comment
Share
LUWU TIMUR - Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 diisi banyak wajah generasi milenial. Mereka maju membawa gagasan dan energi segar yang diklaim bisa memberi dampak positif kepada masyarakat.

Salah satunya adalah Muh Ikhwan Aqhar. Ia merupakan bakal calon anggota legislatif milenial dari PDI Perjuangan untuk DPRD Sulsel. Ia maju dari daerah pemilihan (dapil) 11.

Muh Ikhwan berpendapat, caleg muda memiliki kelebihan dalam menuntaskan gagasan dan ide yang ada di kepala mereka secara ideal.



"Pemuda milenial tentu memiliki gagasan dan ide yang menarik dan ideal dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat," ucap Muh Ikhwan, Selasa (1/8/2023).

Selain itu, Muh Ikhwan juga menilai caleg milenial lebih idealis ketika menghadapi sebuah persoalan. Tetapi tidak berarti mengesampingkan peran politisi senior, karena menurutnya, pengalaman yang dimiliki politisi senior dapat menjadi ruang belajar yang berharga bagi generasi muda.

Mengomentari isu-isu zaman sekarang, Muh Ikhwan menyatakan bahwa ada beberapa hal yang hanya dapat dipahami dengan baik oleh generasi milenial. Misalnya, isu yang berkaitan dengan komunitas, start-up masa kini, pengembangan UMKM, serta ekonomi keberlanjutan bagi pemuda.



"Mengenai komunitas, start-up masa kini, pengembangan UMKM, dan ekonomi keberlanjutan bagi pemuda, siapa lagi kalau bukan kita yang bisa menyerap aspirasi anak muda," tutur dia.
(MAN)
Berita Terkait
Berita Terbaru