76 Peserta Ikuti Sesi Wawancara Ajang Pemilihan Duta Anti Narkoba Maros

Najmi S Limonu
Senin, 07 Agu 2023 08:13
76 Peserta Ikuti Sesi Wawancara Ajang Pemilihan Duta Anti Narkoba Maros
Proses wawancara ajang Pemilihan Duta Nati Narkoba Maros, Minggu kemarin. Foto: SINDO Makassar/Najmi S Limonu
Comment
Share
MAROS - Seleksi Pemilihan Duta Anti Narkoba Maros angkatan VII telah masuk sesi interview atau wawancara. Sedikitnya 76 peserta mengikuti proses seleksi yang digelar di ruang pola kantor Bupati Maros, Minggu kemarin.

Ketua Ikatan Duta Anti Narkoba (Ikanara) Maros Maulana Ibrahim Ahmad mengatakan, sejak pendaftaran dibuka Juli lalu, ada 125 orang yang mengisi formulir.

"Yang hadir di sesi wawancara ini ada 76 orang terdiri dari 19 pria dan 57 wanita. Macam-macam ada pelajar ada juga yang sudah mahasiswa," katanya.

Dari total 76 orang peserta itu, kata dia, hanya ada 30 orang, baik putra dan putri yang akan terpilih sebagai finalis dan akan melangkah pada sesi-sesi selanjutnya.



Maulana menjelaskan, dalam sesi wawancara itu, seluruh peserta mengikuti sejumlah rangkaian tes. Mulai dari pengetahuan umum hingga pengetahuan dasar tentang bahaya narkotika.

"Jadi proses penilaiannya tidak hanya kemampuan dan pemahaman pengetahuan, tapi juga kita lihat dari segi tingkah laku, rekam jejak digital media sosial," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua panitia pelaksana, Mustakim menambahkan, setelah adanya pengumuman finalis, seluruh calon duta anti narkoba ini akan mengikuti sesi kampanye medsos mereka masing-masing.

"Pasca pengumuman lanjut photoshoot dan kampanye medsos, setelahnya penampilan bakat dan karantina pembekalan, terakhir grand final," terangnya.



Tahun ini, kata dia, ajang pemilihan Duta Anti Narkoba dilaksanakan atas kerjasama dengan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Maros.

"Kita berharap agar seluruh agendanya berjalan sesui jadwal hingga benar-benar melahirkan generasi muda yang nantinya akan terlibat aktif memerangi peredaran dan penyalahgunaan narkoba di Maros," pungkasnya.
(MAN)
Berita Terkait
Berita Terbaru