Ikanara Maros Kembali Cari Duta Anti Narkoba 2023

Najmi S Limonu
Senin, 24 Jul 2023 19:42
Ikanara Maros Kembali Cari Duta Anti Narkoba 2023
Sosialisasi seleksi Duta Anti Narkoba yang dilaksanakan Ikanara Maros di sekolah menengah atas. Foto: SINDO Makassar/Najmi S Limonu
Comment
Share
MAROS - Ikatan Duta Anti Narkotika (Ikanara) Kabupaten Maros kembali akan melakukan seleksi pemilihan Duta Anti Narkoba Maros yang ke-VII 2023.

Ketua Ikanara Maros Maulana mengatakan, saat ini panitia pelaksana sedang melakukan sosialisasi di seluruh sekolah menengah atas di Kabupaten Maros.

"Selain sosialisasi kepesertaan, kami juga turun melakukan sosialisasi anti narkoba di sekolah-sekolah sebagai tugas dan tanggung jawab kami sebagai duta," katanya, Senin (24/7/2023).

Maulana menyebut, pemilihan duta ini merupakan agenda tahunan yang telah dijalankan sejak 2017 secara berturut-turut. Hal ini dilakukan sebagai wujud keprihatinan atas maraknya peredaran narkoba di kalangan pemuda.



"Kita laksanakan secara berturut-turut selama 7 tahun terakhir dari tahun 2017 lalu saat itu dilaksanakan oleh granat dan 2 tahun terakhir ini kami Ikanar yang melanjutkan," sebutnya.

Adapun syarat utama untuk menjadi duta, kata dia, pemuda atau pemudi berusia 16 sampai 23 tahun. Memiliki komitmen bersama-sama berjuang mensosialisasikan bahaya narkoba di Kabupaten Maros.

Pendaftaran mulai dibuka pada 17 sampai 23 Juli, baik secara daring maupun langsung dengan mengisi formulir yang telah disiapkan oleh panitia pelaksana.

"Formulirnya silakan menghubungi panitia di media sosial Ikanara," ujarnya.



Di tahun yang ke-7 ini ia berharap, agar pelaksanaan pemilihan duta anti narkoba Kabupaten Maros bisa lebih ramai dari tahun-tahun sebelumnya. Terlebih saat ini Kabupaten Maros sudah dinobatkan sebagai kabupaten layak anak.

"Ini salah satu kontribusi kita sebagai generasi muda utamanya remaja untuk mendukung pemerintah dalam mewujudkan kabupaten Maros ini betul-betul layak terhadap anak yang jauh dari penyalahgunaan narkoba dan obat lainnya," pungkasnya.
(MAN)
Berita Terkait
Berita Terbaru