Wali Kota Palopo Lantik Pengurus Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia

Chaeruddin
Minggu, 19 Feb 2023 20:46
Wali Kota Palopo Lantik Pengurus Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia
Wali Kota Palopo, HM Judas Amir, melantik Pengurus Cabang Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia Kota Palopo periode 2023-2028. Foto/Chaeruddin
Comment
Share
PALOPO - Wali Kota Palopo, HM Judas Amir melantik Pengurus Cabang Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (PD IPHI) Kota Palopo periode 2023-2028, di Gedung Pertemuan Ratona Kantor Wali Kota, Minggu (19/2/2023).

Pelantikan dirangkaikan dengan pelaksanaan Isra Mi'raj PD IPHI Kota Palopo.

Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) merupakan organisasi kebajikan yang bersifat independen, berkisah Islam, dan berasaskan Pancasila.

Baca juga: Toko Grosir Aneka Plastik di Maros Terbakar, Warga Sempat Dengar Ledakan

"IPHI adalah merupakan wadah alumni haji seluruh Indonesia yang terdiri 34 pengurus wilayah dan 365 pengurus daerah se-Indonesia. Merupakan orang-orang yang sudah melaksanakan haji maka dari itu diharapkan dapat menjadi suri tauladan di kehidupan pada masyarakat," ujar Ketua Panitia, H Mikail, dalam laporannya.

Dikatakan M Mikail, program IPHI di antaranya telah berhasil membentuk IPHI di tingkat kecamatan, terhitung pada kegiatan ini sudah ada lima kecamatan yang telah terbentuk. Diharapkan, program kerja IPHI ke depan dapat terlaksana dengan maksimal.

"Jumlah keseluruhan pengurus maupun calon jamaah haji yang datang dan hadir pada kegiatan hari ini 109 orang. Harapan kami, agar IPHI dapat meningkatkan persatuan dan kesatuan, ketakwaan dan keimanan, serta amal nyata dalam upaya melestarikan tentang kemabruran hajinya," katanya.

Baca juga: Remaja di Luwu Tewas Tersetrum Perangkap Babi di Area Objek Wisata

IPHI berfungsi sebagai wahana penghimpun potensi para haji Indonesia untuk menyerap serta menyalurkan aspirasi umat. Selain itu, juga berupaya ikut serta menyukseskan program pembangunan bangsa serta sebagai sarana untuk mempererat ukhuwah islamiyah sesama umat.

Wali Kota Palopo, HM Judas Amir, dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini merupakan nikmat dan kebahagiaan kepada semua yang hadir dan menyaksikan Pelantikan Pengurus IPHI Kota Palopo.

"Saya berharap pengurus IPHI ke depan menjaga kehajiannya dan selalu memberi manfaat kepada orang banyak. Sebab, lanjut Wali Kota dua periode ini, banyak orang yang ingin berhaji namun belum bisa berangkat karena masuk dalam daftar tunggu," seru Wali Kota Palopo.

Baca juga: Cerita Pria India, Datang ke Wajo Demi Melamar Kekasih Tapi Malah Ditolak

Orang nomor satu di Kota Palopo, ini mengingatkan agar kewajiban sebagai umat Muslim yang taat agar dipenuhi salah-satunya ialah berzakat menebar kebaikan dan membersihkan hati dalam tingkah dan perilaku dalam menjalankan kehidupan.

"Semoga kepengurusan Ini dapat bermanfaat bagi masyarakat,” ujarnya.

Ia pun mengajak kepada seluruh pengurus IPHI Kota Palopo untuk saling mengingatkan tentang kehajiannya.
(MAN)
Berita Terkait
Berita Terbaru