Komitmen Sinergi Bawaslu Lutim Bareng Pemkab & Polres Demi Sukseskan Pemilu 2024

fitra budin
Jum'at, 25 Agu 2023 09:38
Komitmen Sinergi Bawaslu Lutim Bareng Pemkab & Polres Demi Sukseskan Pemilu 2024
Komisioner Bawaslu Lutim menggelar serangkaian audiensi, mulai dengan Bupati Lutra hingga petinggi Polres Lutim demi menyukseskan Pemilu 2024. Foto/Fitra Budin
Comment
Share
LUWU TIMUR - Setelah resmi dilantik, ketiga komisioner Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Luwu Timur (Lutim) periode 2023-2028 mengadakan serangkaian audiensi penting dalam rangka memastikan kelancaran penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang. Pada Kamis, 24 Agustus kemarin, mereka mengadakan pertemuan dengan Bupati Lutim, Budiman.

Dalam pertemuan yang berlangsung di ruang jabatan Bupati, Ketua Bawaslu Lutim Pawennari didampingi oleh Anggota Sukmawati Suaib dan Sulkifli tampak diterima langsung oleh Bupati Budiman. Salah satu agenda utama dalam audiensi ini adalah untuk meminta dukungan dan kerja sama dari Pemkab Lutim guna menyukseskan pengawasan dan pelaksanaan Pemilu.

Pawennari dalam kesempatan tersebut menyampaikan kepada Bupati Budiman tentang pentingnya peran pemerintah daerah dalam mendukung tugas-tugas Bawaslu. "Kami merasa bersyukur karena Bupati merespons dengan sangat baik dan bersedia memberikan dukungan yang dibutuhkan Bawaslu guna menjamin kelancaran Pemilu," ujar Pawennari.

Tak hanya itu, Bawaslu juga mempresentasikan permohonan untuk mendapatkan bantuan aparatur sipil negara (ASN) dari Sekretariat Pemerintah Daerah guna memperkuat tim mereka dalam menjalankan tugas pengawasan.

"Kami berharap agar kedepannya, Bawaslu dan Pemerintah Daerah dapat bekerjasama secara sinergis untuk menjamin keberhasilan pelaksanaan Pemilu 2024," tutur Pawennari.

Pada hari yang sama, rangkaian audiensi ini juga dilanjutkan ke Markas Polres Luwu Timur. Di sana, komisioner Bawaslu Luwu Timur diterima oleh Wakapolres Lutim, Kompol Syamsul.

"Pertemuan ini menjadi kesempatan untuk membahas persiapan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) menjelang tahapan Pemilu 2024," jelas Pawennari.

Bawaslu juga mengungkapkan harapannya atas dukungan dan kerjasama yang erat dengan Polres untuk memastikan Kamtibmas tetap terjaga selama proses Pemilu berlangsung.

Menyikapi hal ini, Wakapolres Lutim, Kompol Syamsul menyatakan kesiapannya untuk menjalin kerja sama yang kuat dengan Bawaslu. "Kami siap mendukung Bawaslu guna bersama-sama menjamin suksesnya Pemilu," tandas Syamsul.

Dengan adanya pertemuan-pertemuan penting ini, diharapkan sinergi antara Bawaslu, Pemerintah Daerah, dan Polres akan semakin memperkokoh proses pengawasan dan pelaksanaan Pemilu 2024 demi terciptanya Pemilu yang adil, jujur, dan lancar di Luwu Timur.
(TRI)
Berita Terkait
Berita Terbaru