Sepekan 5 Laka Lantas di Bua Luwu, 2 Korban Meninggal Dunia

Chaeruddin
Minggu, 27 Agu 2023 21:30
Sepekan 5 Laka Lantas di Bua Luwu, 2 Korban Meninggal Dunia
Ilustrasi Laka Lantas. Sumber: Sindonews
Comment
Share
LUWU - Dalam sepekan tercatat 5 kecelakaan lalu lintas (Laka Lantas) yang terjadi di wilayah hukum Polsek Bua, Kecamatan Bua, Kabupaten Luwu.

Dari 5 kejadian tersebut, 2 kejadian diantaranya dengan 2 korban meninggal dunia (MD). Informasi yang dihimpun, Laka Lantas sabtu sore, (26/8) sekira pukul 16.00 WITA di Desa Tanarigella merenggut nyawa pria paruh baya bernama Januari.

Dua hari sebelumnya di Desa Lengkong Kecamatan Bua, satu pelajar SMP juga mengalami kecelakaan lalu lintas menyebabkan korbannya meninggal dunia.



Kasat Lantas Polres Luwu, AKP Mahrus Ibrahim menyebutkan bukan hanya wilayah Kecamatan Bua, hampir seluruh jalan poros provinsi di Kabupaten Luwu kerap terjadi laka lantas.

"Bukan di Bua saja, Trans Sulawesi di Kabupaten Luwu memang rawan laka lantas. Beberapa faktor penyebab, pertama karena kelalaian pengendara, kurang hati-hati dan waspada,"katanya.

"Penyebab lainnya, Trans Sulawesi di Kabupaten Luwu merupakan titik jenuh. Pengendara dalam kondisi mengantuk ketika berada di jalur Kabupaten Luwu. Faktor lain adalah, Trans Sulawesi di Kabupaten Luwu merupakan jalur sempit dan kurangnya lampu penerangan jalan," lanjutnya.

Terkait Laka Lantas sabtu sore, AKP Mahrus Ibrahim menyampaikan korban Januari telah dikebumikan Minggu siang kemarin di kampung halamannya, Balambang, Desa Raja, Kecamatan Bua. Laka ini melibatkan dua pengendara motor, dimana lawan Almarhum, pengendara motor ditengarai anggota TNI.

"Kabarnya demikian (anggota TNI), tapi kami tidak bisa memastikan kebenaran kabar tersebut. Jika dia anggota TNI, apa dia yang membawa motor atau dibonceng," cetusnya.



Kepala Puskesmas Kecamatan Bua, Bambang Irawan, menjelaskan korban Lakalantas atas nama Januari, tiba di Puskesmas Bua sekira pukul 16.15. WITA.

"Petugas medis kami sempat memberikan pertolongan. Karena kondisi luka pasien cukup parah, korban kami rujuk ke rumah sakit," jelasnya.

Menurut keterangan sejumlah warga yang mengantar, korban mengalami laka lantas di Desa Tanarigella. "Informasi warga yang mengantar, korban ditabrak di Desa Tanarigella," ujarnya.
(UMI)
Berita Terkait
Berita Terbaru