Atasi Api Susulan di Toko Pecah Belah Al-Fathir, Damkar Kerahkan 10 Armada

Najmi S Limonu
Selasa, 21 Feb 2023 13:06
Atasi Api Susulan di Toko Pecah Belah Al-Fathir, Damkar Kerahkan 10 Armada
Salah satu armada Damkar Maro yang dikerahkan untuk mengatasi api susulan di Toko Pecah Belah Al-Fathir. Foto/Sindo Makassar/Najmi Limonu
Comment
Share
MAROS - Api di Toko Grosir Pecah Belah Al-Fathir, Batangase, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan, hingga Selasa (21/2/2023) pagi masih menyala.

Hal ini membuat pemadam kebakaran (damkar) masih terus melakukan upaya pemadaman. Mereka menurunkan sekitar 10 armada damkar.

Analis Kebakaran, Satuan Polisi Pamong Praja, Pemadam Kebakaran dan Penyelamat Kabupaten Maros, Sulaiman mengatakan, api kembali bisa dijinakkan pagi tadi.

Baca juga: Sempat Padam Sore Hari, Api Kembali Membara di Toko Pecah Belah Al-Fathir Maros

"Sekarang masih dilakukan proses pendinginan. Api memang timbul tenggelam. Namun sudah tidak sebesar yang semalam," ujarnya.

Untuk menjinakkan api, kata dia, ada 10 armada yang diturunkan. Kali ini, sudah tidak ada lagi armada dari Kabupaten lain. "Semuanya dari sektor Maros. Kami juga menurunkan sekitar 40 orang personel," tuturnya.

Sulaiman menjelaskan, Senin malam, api kembali berkobar di bagian tengah bangunan yang berbentuk L ini. Diduga kuat api berasal dari bawah reruntuhan beton lantai 2 dan 3 toko.



Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Jufri mengatakan, untuk memadamkan api tersebut, Damkar Maros harus dibantu oleh damkar dari Kabupaten Pangkep dan Kota Makassar.

"Ada beberapa mobil pemadam kebakaran yang diturunkan. Kita juga mendapatkan bantuan mobil pemadam kebakaran dari Kabupaten Pangkep, Makassar, Angkasa Pura, PT Semen Bosowa, dan Auri," ujarnya.
(MAN)
Berita Terkait
Berita Terbaru