Kapolres Jamin Pilkades Serentak di Wajo Berjalan Kondusif

Reza Pahlevi
Selasa, 10 Okt 2023 23:42
Kapolres Jamin Pilkades Serentak di Wajo Berjalan Kondusif
Kapolres Wajo, AKBP Fatchur Rochman, menjamin pelaksanaan Pilkade Serentak Tahun 2023 di wilayahnya bakal berjalan secara kondusif. Foto/Reza Pahlevi
Comment
Share
WAJO - Kapolres Wajo, AKBP Fatchur Rochman, menjamin pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak Tahun 2023 di Kabupaten Wajo berjalan secara kondusif.

Hal itu di sampaikan orang nomor satu di Polres Wajo saat kegiatan penandatanganan deklarasi damai bersama seluruh Calon Kepala Desa di Aula Sandi Mapolres Wajo, Selasa (10/10/2023).

"Saya memastikan proses pengamanan pemilihan kepala desa nantinya dapat berlangsung aman dan lancar tanpa hambatan apapun," ujarnya kepada SINDO Makassar, Selasa (10/10/2023).

Menurut Fatchur, ada 26 Desa di sembilan Kecamatan di Kabupaten Wajo yang akan menggelar Pelkades pada Senin 23 Oktober mendatang.

Ada ratusan personel dari jajaran Polres Wajo yang akan membantu mengamankan jalannya Pilkades. "Tentu kami akan menyiapkan sejumlah pasukan agar pelaksanaan Pilkades di wilayah hukum Polres Wajo dapat berjalan kondusif," tegasnya.

Olehnya itu, ia mengimbau kepada seluruh calon beserta para pendukung untuk tidak mudah terprovokasi dan memprovikasi, santun dan tidak melakukan intimidasi.

"Hari ini seluruh calon kepala desa telah menandatangani deklarasi Pilkades damai dihadapan Kapolres dan Bupati, olehnya itu ia mengajak kepada semua pihak untuk selalu menjaga ketertiban dan keamanan di wilayah hukum Polres Wajo," pungkasnya.
(TRI)
Berita Terkait
Berita Terbaru