Pj Gubernur Sulsel Minta Maaf, Apdesi Minta Tetap Mundur

Tim Sindomakassar
Senin, 16 Okt 2023 20:55
Pj Gubernur Sulsel Minta Maaf, Apdesi Minta Tetap Mundur
Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar menerima audiensi Apdesi. Foto: IST
Comment
Share
MAKASSAR - Sekira 5.000 massa dari APDESI Se-Sulsel dan Aliansi Mahasiswa dan Pemuda Sulsel Bersatu melakukan aksi turun ke jalan, mengecam ucapan dan kebijakan terbaru Pj Gubernur Sulsel. Aksi ini berlangsung di depan kantor Gubernur Sulsel pada Senin (16/10).

Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin melalui Muh Saleh, Kadis PMD Sulsel memanggil seluruh kepala desa untuk mengadakan pertemuan di kantornya sore harinya. Pertemuan ini bertujuan untuk membahas aspirasi dan mengatasi ketegangan yang muncul akibat surat edaran kontroversial tentang alokasi anggaran untuk menanam pisang.

Dalam pertemuan tersebut, Pj Gubernur menyampaikan permohonan maaf terbuka kepada para kepala desa terkait surat edaran kontroversial yang dikeluarkannya.

Sri Rahayu Usmi, Ketua Umum APDESI Sulsel, mengekspresikan kekecewaannya terhadap kebijakan yang diambil Pj Gubernur. Ia menilai keputusan tersebut terlalu terburu-buru dan meminta PJ Gubernur merubah pola kepemimpinannya, dalam bahasa bugis di sebut jangan "kajili-jili", dan sebaiknya mundur saja sebagai Pj Gubernur.

Koordinator lapangan Aliansi Mahasiswa dan Pemuda Sulsel Bersatu, Rafli menegaskan tuntutan untuk PJ Gubernur Sulsel tetap mundur dan meminta Presiden untuk menggantinya dengan sosok pemimpin yang lebih bijaksana dalam pemerintahan dan paham tata krama sebagai orang bugis makassar.

“Tuntutan ini diiringi dengan seruan agar Pj Gubernur meminta maaf secara terbuka kepada masyarakat Sulawesi Selatan karena telah menuding Sulsel bangkrut. Pilihan untuk Pj Gubernur hanya satu yaitu mundur atau kami akan turun dengan jumlah massa berkali kali lipat jauh lebih besar dari hari ini,” jelasnya.
(UMI)
Berita Terkait
Berita Terbaru