Setelah Kemarau Panjang, Akhirnya Hujan Mengguyur Kota Maros

Najmi S Limonu
Senin, 23 Okt 2023 18:33
Setelah Kemarau Panjang, Akhirnya Hujan Mengguyur Kota Maros
Setelah dilanda kemarau panjang, beberapa wilayah di Kabupaten Maros akhirnya diguyur hujan deras, Senin sore, (23/10/2023). Foto: Najmi S Limonu
Comment
Share
Setelah dilanda kemarau panjang, beberapa wilayah di Kabupaten Maros akhirnya diguyur hujan deras, Senin sore, (23/10/2023).

Seperti halnya di Kecamatan Turikale, tepatnya di Kompleks Pemerintahan Kabupaten Maros, pukul 15.30 Wita hujan turun cukup deras.



Derasnya hujan kali ini disyukuri warga. Sebab di beberapa wilayah sudah mengalami kekurangan air bersih.

“Bersyukur dengan turunya hujan ini. Karena kemarin benar-benar kering, cuaca juga cukup panas ," kata Fahmi salah satu warga Maros.

Dia juga berharap semoga hujan turun dengan waktu yang relatif sedikit lebih lama. “Kasihan ada juga beberapa tempat yang kekeringan, dan kesulitan air bersih,” tuturnya.

Sebelumnya Staf Analisis Data dan Informasi BMKG Klimatologi Maros, Syamsul Bahri memprediksi 18-23 Oktober akan ada wilayah-wilayah tertentu yang hujannya akan jatuh kepermukaan dalam waktu lokal.



Sedangkan hujan secara merata akan mulai terjadi pada sepuluh hari atau dasarian kedua bulan November.

"El Nino akan mulai lemah di November - Desember. Dari hasil pengamatan kami, kemungkinan hujan akan mulai turun pada dasarian kedua di November,” ucapnya.
(GUS)
Berita Terkait
Berita Terbaru