Bawaslu Enrekang Dorong Partisipasi Aktif Masyarakat Awasi Pemilu

Tim Sindomakassar
Jum'at, 27 Okt 2023 17:13
Bawaslu Enrekang Dorong Partisipasi Aktif Masyarakat Awasi Pemilu
Bawaslu Enrekang bersama OKP, media dan masyarakat. Foto: IST
Comment
Share
ENREKANG - Bawaslu Kabupaten Enrekang menggelar kegiatan Dialog Publik Tematik berlangsung di Ruang Pertemuan Dante Pine pada Kamis (26/10). Kegiatan ini bertema Antara Cita-Cita dan Realitas pada Pemilu 2024.

Dialog tersebut membahas terkait pengawasan partisipatif pada Pemilu tahun 2024. Kegiatan yang dibuka oleh Koordinator Divisi Hukum Pencegahan, Partisipasi Masyarakat (Parmas) dan Hubungan Masyarakat (Humas) Haslipa, mengundang Organisasi Kepemudaan (OKP), Ikatan Wartawan Online (IWO) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) serta alumni Sekolah Kader Pengawasan Partisipatif (SKPP) Kabupaten Enrekang.

Haslipa mengungkapkan, kegiatan ini bertujuanuntuk mengajak seluruh lapisan masyarakat aktif mengawal dan mengawasi setiap tahapan Pemilu tahun 2024.

"Dengan partisipasi aktif masyarakat, Bawaslu berharap dapat menjaga pemilihan umum serentak tahun 2024 tetap bersih, adil, dan berjlan sesuai dengan dengan prinsip-prinsip demokrasi. Masyarakat diharapkan dapat memainkan peran yang lebih besar dalam menjaga kualitas demokrasi di Kabupaten Enrekang," katanya.

Bawaslu secara undang-undang dapat mandat mengawasi jalannya tahapan penyelenggaraan pemilu, tapi sejatinya masyarakat yang berperan penting agar setiap tahapan hingga hari H saat pencoblosan nanti berjalan dengan aman, lancar, luber dan jurdil.

Haslipa berharap OKP, Media dan Alumni SKPP yang ada di Kabupaten Enrekang dapat bekerjasama dan berkolaborasi dengan baik dengan bawaslu serta berperan aktif membantu melakukan pengawasan partisipatif.

Kegiatan ini menghadirkan Prof Arrijani dan Muhammad Alfa Sikar sebagai narasumber
(UMI)
Berita Terkait
Berita Terbaru