Taufan Siapkan Rancangan Pembangunan Berkesinambungan untuk Parepare

Darwiaty Dalle
Kamis, 23 Feb 2023 19:03
Taufan Siapkan Rancangan Pembangunan Berkesinambungan untuk Parepare
Wali Kota Parepare Taufan Pawe menyiapkan rancangan pembangunan daerah yang berkesinambungan untuk Parepare. Foto: Sindo Makassar/Darwiaty Dalle
Comment
Share
PAREPARE - Wali Kota Parepare Taufan Pawe (TP), menyiapkan rancangan rencana pembangunan daerah (RPD) berkesinambungan untuk tahun 2024 hingga tahun 2026 mendatang.

Ia mengatakan, hal ini dilakukan agar pembangunan yang dilakukan di masa kepemimpinannya dalam dua priode dapat tetap berkesinambungan untuk pejabat selanjutnya.



Taufan mengemukakan, telah menggelar konsultasi publik RPD guna memberikan ruang dan kesempatan kepada perangkat daerah dan pemangku kepentingan lainnya, untuk memberikan masukan, serta saran terhadap rancangan rencana pembangunan daerah Kota Parepare tahun 2024-2026 melalui pendekatan partisipatif.

"Rancangan rencana daerah ini, untuk menjamin keberlanjutan optimalisasi program pembangunan daerah, selain menyempurnakan RPD ke depan," ujarnya.

RPD, kata Taufan, disiapkan untuk penjabat wali kota mendatang agar memiliki dasar atau acuan agar pembangunan yang nantinya dilakukan bisa terarah sesuai kebutuhan daerah.

Rancangan rencana pembangunan daerah, jelas Taufan, juga merupakan amat dan instruksi Menteri Dalam Negeri berkaitan dengan kepala daerah yang akan berakhir masa jabatannya.

"Dibuatkan rancangan rencana pembangunan daerah menjadi acuan penjabat yang nantinya mengisi kekosongan jabatan Walikota, hasil konsultasi publik ini nantinya dibuatkan pedoman," terangnya.

Taufan berharap, penjabat walikota yang akan menggantikannya nanti dapat bekerja sesuai kebutuhan masyarakat.



"Tentu kami harapkan juga dapat menjaga hasil-hasil pembangunan. Sangat disayangkan 10 tahun kita bangun Parepare dari daerah tertinggal dan sekarang ini sudah menjadi daerah yang cukup diperhitungkan," katanya.

Sekadar diketahui, masa jabatan priode kedua Taufan Pawe sebagai wali kota, tersisa kurang dari delapan bulan lagi, tepatnya pada bulan Oktober mendatang.

Sementara Kepala Bappeda Parepare, Samsuddin Taha mengatakan, konsultasi publik yang telah dilakukan sekaligus menyusun dokuman perencanaan pembangunan daerah dengan masa jabatan kepala daerah yang periodenya berakhir pada 2023.
(GUS)
Berita Terkait
Berita Terbaru