Petugas Gabungan Satlantas dan Dishub Parepare Lakukan Penertiban Parkir

Andi Mappanyukki
Rabu, 22 Feb 2023 18:31
Petugas Gabungan Satlantas dan Dishub Parepare Lakukan Penertiban Parkir
Petugas gabungan dari Satlantas Polres Parepare dan Dishub Parepare melakukan penertiban parkir di sejumlah titik. Foto/Andi Mappanyuki
Comment
Share
PAREPARE - Petugas gabungan dari Satlantas Polres Parepare dan Dinas Perhubungan (Dishub) Parepare melakukan penertiban parkir di sejumlah titik, Rabu (22/2/2023). Salah satunya di sekitar kawasan Pelabuhan Nusantara, tepatnya di Jalan Andi Cammi, Kelurahan Mallusetasi, Kecamatan Ujung.

Kepala Unit Turjawali Satlantas Polres Parepare, Ipda Kadir Jailani, mengatakan penertiban dilakukan kurang lebih dua jam, mulai pukul 09.00-11.15 WITA. Penertiban dilakukan dengan cara humanis, dengan mengedepankan edukasi kepada masyarakat.



"Di jalan Andi Cammi - Jalan Abdul Kadir ada rambu larangan, biasa ada motor atau mobil yang melanggar, jadi kami mengedukasi. Selain itu kami juga melakukan penertiban untuk satu sisi," jelas dia.

"Jadi kendaraan yang parkir di sisi kanan kami geser ke sisi kiri semua, untuk memperlancar arus lalu lintas," sambung Kadir.

Saat melakukan penertiban, pihaknya menemukan sejumlah kendaraan yang terparkir di sisi kanan jalan, kemudian pihaknya mengarahkan digeser ke sisi kiri.

"Kami dari Satlantas Polres Parepare bersama Dinas Perhubungan menyampaikan kepada warga sekitar bahwa di Jalan Andi Cammi ini satu arah, kami juga menyampaikan agar tidak parkir di sisi kiri," ujarnya.



Petugas gabungan ini juga melakukan penertiban di Jalan Matahari, Kelurahan Mallusetasi, usai menerima keluhan dari warga soal parkiran yang mengunakan badan jalan.

"Yang jadi kendala ini soal tempat parkirnya. Tadi kami sudah koordinasi dengan pihak sekolah untuk memarkirkan kendaraan siswa/siswinya di halaman sekolah. Kalau bisa dimaksimalkan parkirannya," pungkasnya.
(TRI)
Berita Terkait
Berita Terbaru