Silaturahmi di Tallo, RPG Dicurhati Warga Minta SMP di Rappokalling

Abdoellah Nichola
Kamis, 09 Nov 2023 18:52
Silaturahmi di Tallo, RPG Dicurhati Warga Minta SMP di Rappokalling
Anggota DPRD Sulsel, RPG saat menemui warga. Foto: IST
Comment
Share
MAKASSAR - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Selatan, Rudy Pieter Goni (RPG) menemui warga Kelurahan Rappojawa dan Rappokalling, Kecamatan Tallo, Makassar, Kamis (9/11/2023).

Dalam silaturrahmi tersebut, warga berharap adanya sekolah menengah pertama (SMP) di Kelurahan Rappokalling.

Salah satu warga, Ismail menyampaikankeinginan warga akan kehadiran SMP di Kelurahan Rappokalling. Pasalnya, setiap penerimaan siswa baru 90 persen anak-anak di wilayah itu tidak diterima SMP 4 dan 22 karena sistem zonasi.

"Warga di sini berharap adanya SMP di Rappokalling. Setiap tahun di jalur zonasi, 90 persen anak-anak tidak lulus (SMPN 4 dan 22). Kita berharap, Pak RPG bisa memerjuangkan adanya SMP di wilayah Rappokalling," ujarnya.

Mendapat keluhan itu, RPG mengatakan, pentingnya keberadaan infrastruktur pendidikan. Dia pun mengaku pentingnya peningkatan kualitas pendidikan.

"Tingkat pendidikan warga di wilayah Rappokalling harus ditingkatkan. Namun tidak ada sekolah," tutur Sekretaris Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sulsel ini.

Untuk itu, dia berharap bertepatan dengan HUT ke 416 Kota Makassar, Pemkot Makassar bisa menghadirkan SMPN di wilayah Rappokalling, apalagi saat ini eranya Gen Z. Meski demikian, keberadaan SMP wewenang Kota Makassar.

"Sehingga di HUT Kota Makassar ini, harusnya sudah dibuatkan sekolah. Namun sayangnya saya ini anggota DPRD Sulsel, kewenangan kami hanya SMA, namun tetap kami akan sampaikan," ungkapnya.

Selain pendidikan, RPG juga membahas soal bidang kesehatan. Apalagi, pembangunan Puskesmas Jumpandang Baru belum juga selesai. "Kita berharap kualitas kesehatan juga semakin baik. Keamanan semakin baik," tuturnya.

Selain itu, RPG juga mengajak warga menjelang Pemilu 2024 menjaga kedamaian Kota Makassar. Dia menyebut siapa pun yang nantinya terpilih bisa menjadikan Indonesia semakin baik dan sejahtera.

"Sampaikan kepada warga mari menyambut Pemilu dengan baik. Jaga Kota Makassar, apalagi HUT ke-416 Kota Makassar semakin baik. Kita jaga keamanan wilayah masing-masing semua. Kita Pilih orang paling terbaik dari yang terbaik," pungkasnya.
(UMI)
Berita Terkait
Berita Terbaru