Fahruddin Rangga Terima Aspirasi Kebutuhan Pertanian dan Infrastruktur di Takalar

Tim Sindomakassar
Jum'at, 10 Nov 2023 11:30
Fahruddin Rangga Terima Aspirasi Kebutuhan Pertanian dan Infrastruktur di Takalar
Anggota DPRD Sulsel, Fahruddin Rangga bertemu warga di Takalar. Foto: Humas Fraksi Golkar
Comment
Share
TAKALAR - Warga di Desa Massamaturu Kecamatan Polombangkeng Utara, Kabupaten Takalar, menyampaikan aspirasi soal pertanian kepada anggota DPRD Sulsel, Fahruddin Rangga.

Pada pelaksanaan reses di titik ketiga ini, hal lain yang berkembang waktu istirahat dan berdiskusi ringan dengan beberapa tokoh masyarakat. Diantaranya Dg Nyau' selaku kepala desa dan tuan rumah yang mengharapkan adanya prioritas kebutuhan bantuan pertanian.

"Pertanian juga perbaikan infrastruktur desa, normalisasi saluran, bantuan hewan ternak. Begitu juga sarana dan prasarana pertanian lainnya," kata Dg Nyau' kepada Rangga.

Menurutnya bahwa masyarakat juga sangat mengharapkan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dapat memberi perhatian dan kelonggaran terhadap infrastruktur yang ada di dusun dan desa. Karena banyak yang sudah dalam kondisi memprihatinkan sementara anggaran yang ada tidak cukup untuk mengatasinya.

"Sehingga berharap ada bantuan penganggaran dari Pemprov Sulsel, baik yang bersifat belanja hibah maupun bentuk belanja lain," harapnya.

Titik ketiga ini mengambil lokasi di desa yang wilayahnya satu kawasan dengan pabrik gula Takalar. Sebagai wakil rakyat, Rangga mengatakan akan menampung semua aspirasi untuk disampaikan ke pemerintah.

Walau memang wilayahnya masih tetap didominasi pertanian, namun tetap mengharapkan agar masyarakat yang hadir dalam reses ini dapat menggunakan kesempatan.

"Dan mengambil bagian dalam dialog serta tanya jawab sehingga dengan demikian dapat dengan mudah menyalurkan aspirasi dan memberi masukan," paparnya.

Anggota DPRD Dapil Gowa-Takalar ini menyampaikan, masa reses adalah kesempatan besar dan sangat tepat untuk menyampaikan berbagai persoalan sosial kemasyarakatan yang dialami di wilayah masing-masing.

"Karena dengan demikian aspirasi akan tersalurkan dan diteruskan dalam masa masa persidangan dan pembahasan anggaran di DPRD, sehingga masyarakat boleh dengan leluasa berdialog menyampaikan gagasan dan masukan dalam kegiatan reses seperti ini," jelasnya.

Politisi Golkar Sulsel ini lebih jauh memberi penjelasan bahwa pertemuan terbuka reses seperti ini merupakan wadah untuk mendengarkan dan menampung aspirasi masyarakat sehingga apapun kondisi yang terjadi dan dialami wajib disampaikan.

Oleh karenanya reses ini sangat penting untuk di hadiri, karena wadah ini kita dapat lebih mudah mendapatkan informasi dan masalah yang terjadi di tengah masyarakat.

"Dalam reses di massamaturu ini para kepala dusun, imam desa, imam dusun dan tokoh masyarakat turut hadir menjadi bagian dari keseriusan untuk memberi dukungan kepada masyarakat yang hadir dalam kegiatan reses ini," tukasnya.
(UMI)
Berita Terkait
Berita Terbaru