Bupati Wajo Minta Peserta Pemilu Beri Pendidikan Politik Cerdas ke Masyarakat

Reza Pahlevi
Selasa, 21 Nov 2023 19:10
Bupati Wajo Minta Peserta Pemilu Beri Pendidikan Politik Cerdas ke Masyarakat
Bupati Wajo Amran Mahmud membuka rakor KPU Wajo bersama penyelenggara dan peserta Pemilu, Selasa (21/11/2023). Foto: SINDO Makassar/Reza Pahlevi
Comment
Share
WAJO - Bupati Wajo Amran Mahmud membuka Rapat Koordinasi (Rakor) yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Wajo di Hotel Sermani, Sengkang, Selasa (21/11/2023).

Rapat koordinasi tersebut membahas tentang penguatan pelaksanaan tahapan kampanye dan dana kampanye untuk Pemilihan Legislatif dan Presiden 2024.

Dalam sambutannya, Bupati Wajo menyampaikan apresiasi kepada KPU dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Wajo, serta seluruh partai politik yang telah menjalankan tahapan pemilu dengan baik dan sesuai jadwal.

Ia juga mengajak seluruh peserta pemilu untuk memberikan pendidikan politik yang cerdas dan dewasa kepada masyarakat, serta menjaga keutuhan silaturahmi dan kerukunan antara sesama warga yang berbeda pilihan.



"Semoga penyelenggaraan pemilu di Wajo dapat semakin berkualitas dan minim konflik, serta tidak merusak norma-norma kehidupan bermasyarakat dan bernegara," harapnya.

Orang nomor satu di Bumi Lamadukelleng itu juga menekankan pentingnya mematuhi peraturan-peraturan yang berlaku terkait tahapan kampanye dan dana kampanye, agar tidak terjadi pelanggaran yang dapat merugikan pihak-pihak yang terlibat.

Ketua KPU Wajo Haedar mengatakan, rapat koordinasi ini bertujuan untuk menyamakan persepsi dan meningkatkan koordinasi antara penyelenggara dan peserta pemilu.

"Ini juga untuk memberikan sosialisasi dan bimbingan terkait tahapan kampanye dan dana kampanye," pungkasnya.
(MAN)
Berita Terkait
Berita Terbaru