Pemkab Wajo Terima Penghargaan Nasional Swasti Saba Wistara Tahun 2023

Reza Pahlevi
Rabu, 29 Nov 2023 20:55
Pemkab Wajo Terima Penghargaan Nasional Swasti Saba Wistara Tahun 2023
Terbaru, Wajo kembali meraih penghargaan kabupaten/kota sehat kategori Swasti Saba Wistara 2023. Ini adalah torehan kelima kalinya berturut-turut. Foto/Istimewa
Comment
Share
WAJO - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wajo kembali meraih penghargaan tertinggi bidang kesehatan tingkat nasional. Daerah yang dipimpin Bupati dan Wakil Bupati, Amran Mahmud-Amran ini memperpanjang catatan apik pada gelaran penghargaan Kabupaten/Kota Sehat (KKS) 2023.

Terbaru, Wajo kembali meraih penghargaan kabupaten/kota sehat kategori Swasti Saba Wistara 2023. Ini adalah torehan kelima kalinya berturut-turut. Wistara adalah kategori tertinggi penghargaan bidang kesehatan tingkat nasional. Untuk tahun 2023 ini, hanya 27 Kabupaten/Kota yang bisa mempertahankan Wistara dengan peningkatan 9 tatanan penilaian.

Bupati Wajo, Amran Mahmud menerima langsung penghargaan ini pada Penganugerahan Penghargaan Kabupaten/Kota Sehat (KKS) atau Swasti Saba dan STBM Tahun 2023 yang digelar di Kempinski Ballroom Grand Indonesia,Jakarta Pusat, Selasa (28/11/2023) malam.

Ia pun menyampaikan rasa syukurnya atas pencapaian penghargaan tertinggi Swasti Saba Wistara yang kelima kalinya diraih Kabupaten Wajo secara berturut-turut.

"Tentunya ini tidak terlepas dari semua elemen yang terlibat. Terima kasih kepada Ketua dan Anggota Forum KKS serta Ketua dan Anggota Tim Pembina KKS, OPD dan Kecamatan, semua elemen masyarakat, semua pemangku kebijakan, dan semua yang telah membantu untuk menciptakan Bumi Lamaddukelleng sebagai kabupaten sehat sehingga penghargaan tertinggi Wistara kembali di tangan kita di tahun 2023 ini," ujar Amran Mahmud.

Ketua DPD PAN Wajo ini mengurai bahwa Wajo sudah lama mengikuti ajang kabupaten/kota sehat Ini. "Alhamdulillah, Wistara yang kita terima hari ini adalah yang kelima kalinya berturut-turut dan Kita tidak pernah turun kelas," ungkapnya.

Amran mengungkap bahwa penghargaan Swasti Saba Wistara ini menjadi salah satu kado terbaik di akhir masa jabatannya di periode ini bersama Wakil Bupati yang akan berakhir pada 31 Desember 2023 mendatang.

Olehnya itu, penghargaan ini dipersembahkan kepada seluruh stakeholder dan masyarakat Kabupaten Wajo sebagai penyemangat untuk terus berinovasi dalam membangun lingkungan atau kawasan yang sehat di Wajo.

"Apalagi, saat ini Kabupaten Wajo menjadi satu-satunya Kabupaten di Indonesia yang tergabung dalam Jejaring Kota Sehat Asia Tenggara. Untuk Kota, hanya Kota Makassar. Kita berharap semua prestasi ini bisa ditingkatkan di tahun-tahun berikutnya, minimal dipertahankan," pungkasnya
(TRI)
Berita Terkait
Berita Terbaru