BI Sulsel Gandeng Bapenda Edukasi Pelajar Sidrap Soal QRIS dan Cinta Rupiah

Andi Mappanyukki
Jum'at, 24 Feb 2023 20:15
BI Sulsel Gandeng Bapenda Edukasi Pelajar Sidrap Soal QRIS dan Cinta Rupiah
Suasana sosialisasi edukasi Cinta Bangga Paham (CBP) Rupiah kepada pelajar SMA Negeri 2 Sidrap di Aula SMA Negeri 2 Sidrap. Foto: Istimewa
Comment
Share
SIDRAP - Bank Indonesia (BI) Sulsel bekerjasama Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Sidrap, gelar sosialisasi dan edukasi Cinta Bangga Paham (CBP) Rupiah kepada pelajar SMA Negeri 2 Sidrap. Selain itu juga diedukasi Perlindungan Konsumen dan QRIS.

Kegiatan dilangsungkan di Aula SMA Negeri 2 Sidrap, Kelurahan Rijang Pittu, Kecamatan Maritengngae, diikuti para guru dan siswa-siswi, Jumat (24/2/2023).



Manajer BI Sulsel, Gunawan mengatakan, sosialisasi yang dilakukan ini bertujuan untuk mengedukasi para pelajar sebagai generasi milenial.

"Kita ingin mengajak dan mengedukasi pelajar tentang manfaat menggunakan sistem pembayaran non-tunai QRIS. Sekaligus menambah wawasan bagaimana cara cinta rupiah mulai dari mengenali, merawat, dan menjaga rupiah," jelasnya.

Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Sidrap, Siswandi mengapresiasi sosialisasi digelar BI Sulsel.
Ia berharap kepada siswanya dapat mengetahui soal bagaimana manfaat dan kemudahan menggunakan QRIS dan bagaimana memahami cinta bangga dan paham terhadap rupiah.

"Kami tentunya sangat mengapresiasi sosialisasi yang diberikan oleh BI secara langsung kepada siswa-siswi kami, sehingga mereka dapat lebih memahami apa itu QRIS dan bagaimana cara memahami arti rupiah," imbuhnya.

Di akhir kegiatan diisi kuis untuk menguji pengetahuan siswa tentan QRIS dan rupiah, dengan hadiah utama handphone dan beberapa hadiah menarik. Selain itu juga disediakan ratusan marchandise dibagikan kepada para peserta.

(GUS)
Berita Terkait
Berita Terbaru