Rangga Lakukan Pengawasan APBD Sulsel di Desa Bontolanra Takalar

Tim Sindomakassar
Sabtu, 02 Des 2023 15:55
Rangga Lakukan Pengawasan APBD Sulsel di Desa Bontolanra Takalar
Fahruddin Rangga melaksanakan kegiatan pengawasan APBD Sulsel di Takalar. Foto: IST
Comment
Share
TAKALAR - Anggota DPRD Sulsel, Fahruddin Rangga melakukan kegiatan pengawasan APBD Provinsi di Desa Bontolanra, Kecamatan Galesong Utara, Kabupaten Takalar pada Sabtu (2/12).

Sekretaris Fraksi Golkar ini mengatakan, kegiatan pengawasan ini dapat dimanfaatkan untuk menyampaikan berbagai persoalan yang terjadi di Desa Bontolanra, karena dengan demikian dapat tersalurkan secara langsung.

"Sehingga masyarakat secara terbuka tanpa beban berbicara dan mengungkapkan setiap persoalan dalam pertemuan silaturahmi seperti ini," katanya.

Rangga menuturkan, pertemuan terbuka seperti ini merupakan wadah untuk mendengarkan dan menampung keluh kesah dan masukan masyarakat. Sehingga seperti apapun kondisi yang terjadi dan dialami penting untuk disampaikan.

Kegiatan ini dihadiri oleh Camat Galesong Utara Sumarlin Bonto, Sekdes Bontolanra, Babinkamtibmas dan beberapa tokoh masyarakat.

Salah satu tokoh masyarakat, Dg Siama menyampaikan bahwa masyarakat sangat berharap adanya prioritas perbaikan fasilitas dan prasarana desa yang mengalami kerusakan.

Selain itu, kebutuhan alat mesin pertanian, pembangunan jalan tani, bantuan hewan ternak, dan bantuan untuk kelompok ibu-ibu.

Menurut Dg Siama, masyarakat juga sangat mengharapkan penjelasan bagaimana prosedur pengusulan proposal ke Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan.

"Dan sangat butuh perhatian dan kelonggaran terhadap perbaikan fasilitas dan infrastruktur yang ada di desa, sementara tidak tersedia anggaran untuk perbaikan. Oleh karenanya sangat berharap ada bantuan penganggaran dari Pemprov Sulsel, baik yang bersifat hibah atau dalam bentuk belanja lainnya," harapnya.
(UMI)
Berita Terkait
Berita Terbaru