Eazy Paspor, Permudah Calon Jemaah Haji Bone Lakukan Pembuatan Paspor

Tim Sindomakassar
Kamis, 14 Des 2023 17:41
Eazy Paspor, Permudah Calon Jemaah Haji Bone Lakukan Pembuatan Paspor
Suasana pelayanan Eazy Paspor bagi jemaah calon haji di Kabupaten Bone. Foto: Istimewa
Comment
Share
MAKASSAR - Kantor Imigrasi (Kanim) Kelas I TPI Makassar bekerja sama Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bone menggelar pelayanan Eazy Paspor bagi calon jemaah haji 1445 H / 2024 M. Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari, 13 dan 14 Desember 2023 di Aula Masjid Agung Kabupaten Bone.

Sebanyak 430 calon jemaah haji 1445 H / 2023 M melakukan pembuatan paspor baru dan pergantian pada kegiatan tersebut, tentunya kegiatan ini telah mempermudah calon jemaah haji dalam mempersiapkan dokumen keberangkatan mereka khusunya pengurusan paspor.

Kantor Imigrasi Kelas I TPI Makassar menurunkan sebelas (11) porsenil yang dipimpin oleh Pejabat Imigrasi sekaligus Analis Keimigrasian Muda, bapak Kuntomo Agung Pribadi pada kegiatan Eazy Paspor di Kabupaten Bone.

“Kegiatan eazy paspor hadir di kabupaten bone untuk memudahkan calon jemaah haji dalam melakukan pengurusan paspor, dengan adanya eazy paspor di bone calon jemaah haji tidak perlu lagi ke Kantor Imigrasi Makassar untuk melakukan pembuatan paspor” tutur Agung.

Ia menambahkan, layanan eazy paspor merupakan layanan jemput bola pembuatan paspor dengan menurunkan petugas imigrasi ke daerah sesuai permintaan, sehingga pemohon tidak perlu ke kantor imigrasi untuk melakukan permohonan pembuatan paspor.

Perlu diketahui bahwa layanan eazy paspor hanya dapat melakukan pembuatan paspor baru dan paspor pergantian, untuk paspor kategori hilang, rusak dan perubahan data wajib melakukan pembuatan paspor di Kantor Imigrasi Makassar.

Masyarakat Kabupaten bone khusunya calon jemaah haji 1445 H / 2024 M sangat mengapresiasi kegiatan ini, layanan eazy paspor sangat membantu jemaah dalam melakukan pembuatan paspor.

Hal yang sama juga disampaikan oleh pihak Kementerian Agama Bone, dengan adanya Eazy Paspor di Bone pihak Kemenag tidak kerepotan lagi mengantar dan mendampingi calon jemaah haji untuk melakukan pembuatan paspor di Kantor Imigrasi Makassar.

“Kegiatan eazy paspor ini merupakan bentuk sinergitas kantor Imigrasi Makassar dengan Kementerian Agama dalam persiapan keberangkatan jemaah haji 1445 H / 2024 M,” tutup Agung.
(MAN)
Berita Terkait
Berita Terbaru