63 Event Pariwisata di Maros Bakal Digelar Sepanjang Tahun 2023

Najmi S Limonu
Minggu, 26 Feb 2023 19:05
63 Event Pariwisata di Maros Bakal Digelar Sepanjang Tahun 2023
Suasana jalan santai yang digelar Pemkab Maros. Tahun ini, Sebanyak 63 event pariwisata bakal digelar di Kabupaten Maros. Foto: Sindo Makassar/Najmi S Limonu
Comment
Share
MAROS - Sebanyak 63 event pariwisata bakal digelar di Kabupaten Maros, sepanjang tahun 2023.

Dinas Pariwisata dan Pemuda Olahraga (Dispapora) Kabupaten Maros, resmi meluncurkan top 63 Calender of Event Pariwisata 2023.



Peluncuran kalender event ini dilakukan di alun-alun Bank Sulselbar dalam rangkaian kegiatan Jalan Santai memperingati dua tahun kepemimpinan Chaidir Syam-Suhartina Bohari di Maros.

Pelaksanaan jalan santai ini diikuti oleh ribuan warga Maros. Hujan bahkan tidak menyurutkan warga untuk mengikuti kegiatan itu. Ratusan hadiah disiapkan untuk warga yang mengikuti event jalan santai ini.

Kadispapora Maros, M Ferdiansyah mengatakan, bila dibandingkan tahun 2022, di tahun ini, ada penambahan 19 event pariwisata.

"Tahun lalu event yang terdaftar 44, tahun ini menjadi 63, artinya ada penambahan 19 event," katanya.

Dengan banyaknya kegiatan sektor pariwisata, Ferdi sapaan akrabnya berharap bisa memberikan sumbangsih yang besar terhadap PAD Kabupaten Maros.



"Tentunya akan banyak peserta yang mengikuti kegiatan ini, secara tidak langsung maka dapat meningkatkan retribusi atau PAD dan juga kesejahteraan masyarakat," tuturnya.

Bupati Maros, Chaidir Syam mengatakan, peluncuran kalender event ini bertujuan untuk membangkitkan kembali ekonomi masyarakat melalui Event Maros 2023.

"Kita berharap event ini nantinya bisa membangkitkan kembali ekonomi masyarakat kita," katanya.

Dia pun berharap kerja sama dari seluruh stakeholder terkait dalam memajukan sektor pariwisata Maros. Dengan adanya jadwal kegiatan pariwisata Kabupaten Maros di tahun 2023, wisatawan menjadi lebih tertarik berwisata ke Maros.

(GUS)
Berita Terkait
Berita Terbaru