Perayaan 2 Tahun Hati Kita Keren, Pemkab Maros Gelar Pasar Murah

Najmi S Limonu
Minggu, 26 Feb 2023 17:20
Perayaan 2 Tahun Hati Kita Keren, Pemkab Maros Gelar Pasar Murah
Bupati Maro, AS Chaidir Syam menunjukkan beras ukuran 5 kg yang dijual di pasar murah, Minggu (26/2/2023). Foto/Sindo Makassar/Najmi Limonu
Comment
Share
MAROS - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Maros menyelenggarakan pasar murah di Lapangan Pallantikang, Minggu (26/2/2023). Kegiatan ini dibuka Bupati Maros, AS Chaidir Syam.

Bupati Maros mengatakan, pasar murah ini diadakan untuk melihat bagaimana stabilitas harga pasar, serta insiatif berbagi dengan warga untuk merayakan 2 Tahun Hati Kita Keren memimpin Maros.

"Pada saat ini kita melakukan operasi pasar dan ini adalah kegiatan kerjasama tim TPID Maros dengan Bulog Makassar untuk melihat bagaimana stabilisasi Harga dan juga dalam rangka peringatan 2 Tahun Hati Kita Keren," jelasnya.

Baca juga: Siswa SD dan SMP di Maros Diajar Mengelola Sampah Jadi Kompos

Chaidir menyebutkan, pasar murah ini dilaksanakan serentak di tiga area, pertama di Lapangan Pallantikang, Pasar Tramo Butta Salewangan, serta Pasar Barandasi.

Untuk harga komoditas yang dijajakan pada pasar murah Ini kata Chaidir, sangat jauh berbeda dengan harga bahan pokok yang di jual di pasaran.

Chaidir menambahkan, kegiatan juga bekerja sama dengan Bulog Makassar yang menyediakan 2.000 liter beras. TPID Maros juga bekerja sama dengan PT Japfa pada operasi pasar ini.

Baca juga: Rapat Soal Lahan Pos Polantas di Maros Diwarnai Kericuhan

"Semuanya dijual di bawah harga pasar. Beras ukuran 5 liter dijual dengan harga Rp42.500, gula Rp13.500, terigu Rp11.500, minyak goreng Rp13.000. harga ini sedikit lebih murah dari yang dijual di pasar," ujarnya.

Namun, setiap masyarakat hanya dibatasi satu item saja tiap pembelian.

"Cuman dengan KTP Maros saja masyarakat kita sudah bisa belanja dengan harga yang murah," sebutnya. Terdapat tujuh komoditas pangan yang ditawarkan. Mulai dari minyak goreng, beras, terigu, gula pasir, telur, cabe dan daging ayam.

Baca juga: 2 Tahun Pimpin Maros, Hati Kita Keren Gelar Event Jalan Santai

Untuk minyak goreng, terigu dan gula diperbolehkan membeli masing-masing dua. Namun untuk beras, dibatasi satu karung ukuran 5 liter setiap pembeliannya.

Selain menggelar pasar murah, pada perayaan 2 Tahun Kepemimpinan Hati Kita Keren, juga dilakukan berbagai kegiatan lain, di antaranya jalan santai bersama seluruh masyarakat.
(MAN)
Berita Terkait
Berita Terbaru