Menjemput Kemenangan, Caleg Perindo Saiman Sutanto Tuntaskan Bimtek Saksi

Tim Sindomakassar
Kamis, 08 Feb 2024 19:39
Menjemput Kemenangan, Caleg Perindo Saiman Sutanto Tuntaskan Bimtek Saksi
Caleg Perindo DPRD Makassar Dapil 2 nomor urut 1, Saiman Sutanto menuntaskan Bimtek saksi TPS. Foto: Muhaimin
Comment
Share
MAKASSAR - Caleg Perindo DPRD Makassar Dapil 2 nomor urut 1, Saiman Sutanto menuntaskan bimbingan teknis (Bimtek) saksi TPS untuk Dapilnya yang meliputi Kecamatan Tallo, Bontoala, Wajo, Ujung Tanah dan Kepulauan Sangkarrang. Kegiatan ini dilaksanakan di Gedung Serba Guna Addaraen, Jalan Sultan Alauddin, Makassar pada Kamis, 8 Februari 2024.

"Jadi yang hadir dalam bimtek ini sekitar 600 relawan lebih, dengan memberikan arahan terkait tugas dan fungsi saksi ketika bertugas 14 Februari mendatang," kata Saiman saat ditemui di lokasi acara.

"Kegiatan ini merupakan Bimtek terakhir bagi saksi TPS untuk Dapil 2 DPRD Makassar. Sebelumnya kan sudah kami lakukan di Posko Pemenangan di Jalan Nusantara," sambung Saiman.

Kegiatan ini dihadiri juga oleh Caleg Perindo DPR RI, Rahman Syah dan Caleg DPRD Sulsel Dapil Makassar A, Kalfin Allotodang.

Wakil Ketua Umum PSMTI ini menjadi Caleg Perindo DPRD Makassar yang serius maju. Saiman aktif terjun ke lapangan untuk bertemu dengan warga, dan memiliki tim pemenangan yang solid.

"Harapan kita ya kita pasti menang, kemudian itu pasti dikawal oleh para saksi, sebagai gardan terdepan. Karena tanpa saksi bagaimana bisa mengawal suara kita," sebutnya.

Saiman optimis dapat duduk di legislatif dengan target perolehan 10 ribu suara. Total suara itu diakumulasikan oleh semua suara Caleg dan partai.

Ketua DPW Perindo Sulsel, Sanusi Ramadhan menginstruksikan kepada semua saksi untuk bekerja secara maksimal. Mereka juga diminta untuk mencari suara partai dan caleg.

"Jadi memang ada 1 TPS 1 orang saksi, jadi tugas mereka ialah mengawal suara Partai Perindo. Mereka ialah gardan terdepan, karena tanpa saksi bagaimana bisa mengawal suara kita," kunci Caleg DPRD Sulsel Dapil Makassar B ini.
(UMI)
Berita Terkait
Berita Terbaru