Bupati Budiman Dorong Peningkatan Kapasitas Kepsek untuk Merdeka Belajar di Lutim

fitra budin
Kamis, 07 Mar 2024 20:22
Bupati Budiman Dorong Peningkatan Kapasitas Kepsek untuk Merdeka Belajar di Lutim
Bupati Luwu Timur, Budiman. Foto: IST
Comment
Share
LUWU TIMUR - Bupati Luwu Timur, Budiman menegaskan komitmennya terhadap kebijakan Merdeka Belajar dengan fokus pada penyediaan dan pelaksanaan pendidikan berkualitas untuk semua warga Indonesia.

Budiman menyampaikan pentingnya memberikan penguatan kepada kepala sekolah sebagai garda terdepan dalam mewujudkan visi Merdeka Belajar. Hal itu ia sampaikan pada Bimtek peningkatan kapasitas Kepsek yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Luwu Timur bekerja sama dengan Macca Indonesia Foundation.

"Kepala sekolah perlu diberdayakan dalam melaksanakan fungsi manajerial untuk merumuskan, menetapkan, dan mengembangkan visi, misi, tujuan sekolah, serta merencanakan kegiatan dan anggaran sekolah," kata Budiman.

"Mereka juga harus mampu menjalankan fungsi supervisi, kewirausahaan, dan pengembangan karakter, serta memiliki kompetensi dalam berkomunikasi dan berinovasi," sambungnya.

Budiman menggarisbawahi peran penting sekolah sebagai pangkalan utama pendidikan, yang dipimpin oleh kepala sekolah. Penguatan kapasitas kepala sekolah diharapkan dapat mendukung efektivitas dan efisiensi penyelenggaraan pendidikan di Luwu Timur.

Acara Bimtek ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan tambahan kepada kepala sekolah agar dapat mengemban tugas dengan lebih baik sesuai dengan prinsip Merdeka Belajar.
(UMI)
Berita Terkait
Berita Terbaru