Judas Amir Kembali Persembahkan Piala Adipura ke 8 untuk Kota Palopo

Chaeruddin
Selasa, 28 Feb 2023 21:36
Judas Amir Kembali Persembahkan Piala Adipura ke 8 untuk Kota Palopo
Kepala DLH Palopo, Emil, mewakili Wali Kota Palopo, HM Judas Amir, menerima piala Adipura dari Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya. Foto: Istimewa
Comment
Share
PALOPO - Wali Kota Palopo, HM Judas Amir, kembali mempersembahkan prestasi Piala Adipura ke-8 untuk Kota Palopo, Selasa, (28/2/2023).

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Palopo, Emil menyampaikan penyerahan piala Adipura tahun 2022 langsung oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan kepada para kepala daerah.



"Alhamdulillah, siang tadi Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Ibu Siti Nurbaya, menyerahkan langsung piala Adipura untuk Kota Palopo, di Auditorium Dr Soedjarwo, Gedung Manggala Wanabakti JI. Gatot Subroto, Jakana Pusat," ujarnya, Selasa, (28/2/2023).

"Piala adipura yang diterima siang tadi merupakan piala Adipura yang ke-8 untuk Kota Palopo. Alhamdulillah, Pak Wali, menyampaikan terimakasih untuk seluruh jajaran pemerintah Kota Palopo dan masyarakat Kota Palopo," ujar Emil.

Emil sendiri juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh jajarannya di Dinas Kebersihan dan Lingkungan Hidup Kota Palopo.

"Ini adalah kerja keras kita semua termasuk para camat lurah, utamanya masyarakat Kota Palopo sendiri, karena tanpa kesadaran masyarakat tentu kebersihan Kota Palopo tidak akan terwujud," katanya.

Kinerja Dinas Kebersihan Kota Palopo kata Emil, juga tidak lepas dari dorongan dan kontrol Wali Kota Palopo, HM Judas Amir, yang senantiasa memberikan bimbingan dan perhatian untuk kebersihan Kota Palopo.



Sejumlah lokus yang menjadi penilaian tim Adipura dari kementerian diantaranya, pasar, terminal, kantor pemerintahan, ruang terbuka hijau dan pengelolaan TPA.

Diketahui, kabupaten dan kota penerima piala Adipura di Provinsi Sulawesi Selatan tahun 2023 yaitu Kabupaten Bulukumba, Maros, Bantaeng, Barru, Parepare, Pinrang, Sidrap, Kota Palopo dan Kabupaten Luwu Timur.

(GUS)
Berita Terkait
Berita Terbaru