Modal 8 Kursi, PKB Beri Sinyal Usung Adnan jadi Cagub di Pilgub Sulsel 2024

Ahmad Muhaimin
Sabtu, 13 Apr 2024 21:11
Modal 8 Kursi, PKB Beri Sinyal Usung Adnan jadi Cagub di Pilgub Sulsel 2024
Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan. Foto: Istimewa
Comment
Share
MAKASSAR - PKB memberi sinyal mengusung Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan di Pilgub Sulsel 2024.

Ketua DPC PKB Makassar, Fauzi Andi Wawo mengatakan kemauan partainya condong pada figur Adnan. Ia menilai, Adnan bahkan layak pada posisi calon gubernur.

"Kalau saya lihat Pak Adnan itu di atas (01 di Pilgub). Dan PKB kemungkinan besar ada di dalamnya sebagai pengusung," kata Uci sapaannya belum lama ini.

Meski begitu, PKB Sulsel masih menunggu perintah dari pusat. Pasalnya untuk kelas Pilgub Sulsel, ada kepentingan DPP di dalamnya.

"Jujur kami sampai saat ini masih meraba-raba. Feeling kami, kepentingan nasional itu akan bermain di Pilgub. Kalau soal Pilgub kami menunggu perintah atasan," ujarnya.

Hasil Pileg 2024, PKB berhasil mengunci 8 kursi di DPRD Sulsel. Perolehan ini menjadi daya tarik bagi calon kepala daerah yang ingin bertarung di Pilgub.

"Untuk pengusungan di Pilgub, PKB membutuhkan tambahan 10 kursi, memenuhi syarat 20 persen," jelas anggota DPRD Sulsel ini.

Sementara itu, Ketua DPW PKB Sulsel, Azhar Arsyad mengungkapkan belum ada calon tertentu yang diprioritaskan untuk maju di Pilgub Sulsel 2024. Apalagi partainya belum membuka penjaringan.

"Ya PKB ini kan partai terbuka. Desk Pilkadanya mudah-mudahan habis lebaran kita mulai buka dan terbuka kepada siapa saja. Kalau ada figur prioritas ya figur internal lah," ungkap Azhar.

Ketua Fraksi PKB DPRD Sulsel ini menekankan, malahan yang didorong mengendarai PKB di Pilgub ialah dirinya sendiri. "Figur internal ya kalau Pilgub, teman-teman memandati saya," kuncinya.
(UMI)
Berita Terkait
Berita Terbaru