Kantongi 23 Suara, Akbar Andi Leluasa Terpilih Jadi Wakil Bupati Luwu Timur

fitra budin
Senin, 06 Mar 2023 15:33
Kantongi 23 Suara, Akbar Andi Leluasa Terpilih Jadi Wakil Bupati Luwu Timur
Kandidat Calon Wakil Bupati Luwu Timur Akbar Andi Leluasa berhasil terpilih menjadi Bupati Luwu Timur setelah mengantongi 23 suara legislator di Rapat Paripurna, Senin, (06/03/2023).
Comment
Share
LUWU TIMUR - Proses pemilihan Wakil Bupati Luwu Timur akhirnya selesai, kandidat nomor urut 1 Akbar Andi Leluasa keluar sebagai pemenang setelah mengantongi 23 suara legislator di DPRD Luwu Timur.

Akbar Andi Leluasa mengungguli kompatriotnya yakni Taqwa Muller nomor urut 2 setekah hanya mendapatkan 7 suara dari 30 suara yang diperebutkan, pada Rapat Paripurna di Kantor DPRD, Senin, (06/03/2023).



Meski sempat imbang pada putaran pertama, namun pada putaran kedua Akbar Andi Leluasa berhasil unggul dari nomor urut 2 Taqwa Muller.

"Selamat atas kemenangan nomor urut 2 Andi Akbar Leluasa," ujar Wakil Ketua II DPRD Lutim, Siddiq usai melakukan perhitungan suara, Senin (06/03/23).

Sebelumnya, Kedua Cawabup Lutim yakni Akbar Andi Leluasa dan Taqwa Muller mengatakan bahwa mereka berdua adalah kader Golkar, sehingga siapapun yang akan dipilih oleh 30 anggota dewan maka itu lah kader partai terbaik.

"Kita berdua ini adalah petugas partai, kita hanya menjalankan perintah partai dan mengikuti amanat partai, jadi siapapun yang terpilih jadi wakil bupati, saya ataupun pak Taqwa," kata mereka bedua usai rapat paripurna diselenggarakan.



Bahkan kedua Cawabup Lutim itu, menegaskan siapapun diantara mereka berdua yang akan terpilih menjadi Wakil Bupati Lutim, maka pihak satunya akan legowo menerima hasil dari pertarungan untuk menduduki kursi Wakil Bupati.

"Kita kan sama sama satu partai, jadi siapapun yang akan terpilih kita akan legowo," ujar mereka.

(GUS)
Berita Terkait
Berita Terbaru