Long Weekend, Wisata Alam Bantimurung Dipadati Pengunjung

Najmi S Limonu
Minggu, 12 Mei 2024 15:16
Long Weekend, Wisata Alam Bantimurung Dipadati Pengunjung
Pengunjung menikmati libur di Wisata Alam Bantimurung Kabupaten Maros. Foto: SINDO Makassar/Najmi S Limonu
Comment
Share
MAROS - Ribuan pengunjung dari berbagai daerah memadati Wisata Alam Bantimurung di Kabupaten Maros selama long weekend atau libur panjang 09-12 Mei 2024.

Salah satu pengunjung asal Morowali Musyitabsyirah Bugis mengatakan, ia memilih Bantimurung untuk berlibur setiap pulang kampung ke Kabupaten Maros.

Alasannya, jaraknya dekat dari rumah orang tuanya di Kabupaten Maros, serta harga tiket masuk yang dianggapnya terjangkau semua kalangan.

"Saya dan suami merantau, tiap pulang kampung apalagi saat musim liburan selalu menyempatkan diri untuk ke Bantimurung," ujarnya.

Dia menyebutkan, daya tarik utama Bantimurung adalah air terjunnya. Selain itu dia juga memilih Bantimurung karena suasananya yang sejuk. Sangat cocok sebagai lokasi berlibur di tengah udara yang sangat panas.

"Di sini sangat sejuk, sangat cocok sekali sebagai tempat liburan di tengah cuaca yang sangat panas sekali akhir-akhir ini," tuturnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Maros, M Ferdiansyah mengatakan, dalam kurun waktu tiga hari terakhir jumlah pengunjung Bantimurung mencapai 2.159 orang. Khusus hari ini, pihaknya memprediksi akan ada 1.000 pengunjung yang memadati Bantimurung.

"Karena ini hari terakhir libur panjang kemungkinan akan banyak pengunjung apalagi cuaca cerah," ujarnya, Minggu (12/4/2024).

Sementara harga tiket masuk, pengelola Bantimurung masih memberlakukan tarif lama.

"Tiket masuk pengunjung lokal Rp30 ribu dan turis mancanegara Rp255 ribu. Harga tiketnya ini sudah ditetapkan sejak 2020," ujarnya.
(MAN)
Berita Terkait
Berita Terbaru