Begini Tanggapan Pihak RSUD Anwar Makkatutu, Usai Pelayanan Dikeluhkan

Ikbal nur
Jum'at, 17 Mei 2024 14:35
Begini Tanggapan Pihak RSUD Anwar Makkatutu, Usai Pelayanan Dikeluhkan
Suasana di RSUD Andi Makkatutu Bantaeng. Foto: Ikbal Nur
Comment
Share
BANTAENG - Direktur Layanan Medik Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Anwar Makkatutu Bantaeng memberikan klarifikasi terkait adanya pasien anak yang tidak ditangani langsung oleh Dokter Spesialis Anak.

Diketahui informasi sebelumnya, bahwa ada salah satu pasien anak yang tidak ditangani langsung oleh dokter spesialis anak, bahkan hanya ditangani dengan perawat.



Menurut Hikmah Selaku Direktur Layanan Medik RSUD Anwar Makkatutu menjelaskan bahwa, dokter spesialis anak ini memiliki jadwal yang sudah ditentukan oleh pihak rumah sakit.

"Jadi begini saya sedikit klarifikasi soal pelayanan untuk pasien anak, Kita ada tiga dokter spesialis, tapi kan ada yang melayani di hari Senin. Misalnya spesialis anak atau spesialis lainnya itu masing-masing memiliki waktu tertentu," ujarnya melalui via WhatsApp, Kamis (16/05/2024).

Ia juga menjelaskan bahwa, jadwal tersebut, dimulai dari masuknya pasien lalu kemudian ditangani oleh dokter spesialis dalam hal ini dokter Ihza.

"Kami memiliki standar pelayanan minimal waktu jam kunjungan atau jam rawat pasien di rawat inap. Itu antara jam 8 sampai jam 2 siang. Kemarin mereka jam 12. Belum masuk sesuai standar pelayanan minimal yang kita lakukan oleh layanan rumah sakit," jelasnya.



Hikmah mengatakan, jika pasien rata-rata ada 50 hingga 60 pasien yang tak mungkin dikunjungi di jam-jam yang sama. Karena rata-rata satu pasien itu membutuhkan waktu kontak dengan dokter 10 menit paling minim.

"Jadi bukan terlambat sebenarnya, karena memang kita ada standar pelayanan minimal, standar operasional dalam jam pelayanan," tutupnya.
(GUS)
Berita Terkait
Berita Terbaru