Respon Ilham Azikin Dipaketkan dengan Nurkanita di Pilkada Bantaeng 2024

Ahmad Muhaimin
Kamis, 30 Mei 2024 11:25
Respon Ilham Azikin Dipaketkan dengan Nurkanita di Pilkada Bantaeng 2024
Bakal Calon Bupati Bantaeng, Ilham Syah Azikin sedang digodok berpaket dengan Nurkanita Maraddani Kahfi. Nasdem dan PAN sudah menyetujui paket ini untuk melenggang di Pilkada 2024. Foto: Muhaimin
Comment
Share
MAKASSAR - Bakal Calon Bupati Bantaeng, Ilham Syah Azikin sedang digodok berpaket dengan Nurkanita Maraddani Kahfi. Nasdem dan PAN sudah menyetujui paket ini untuk melenggang di Pilkada 2024.

Ciwang sapaan Ilham Syah bersyukur sudah memiliki koalisi Nasdem dan PAN di Pilkada Bantaeng 2024. Meski pun pemasangan keduanya belum final.

"Tentu yang pertama saya bersyukur bahwa proses yang terjadi hari ini adalah proses yang sangat dinamis, termasuk beberapa kontribusi teman-teman lain selain Demokrat yang juga mau memiliki visi yang sama. Baik dalam pemenangan maupun dalam memberikan sumbangsih kader untuk bisa bersama-sama di proses November nanti. Salah satu diantaranya Partai PAN," katanya.

Dia tak menolak kesepakatan Nasdem dan PAN memaketkan dirinya dengan Nurkanita. Namun ia menyerahkan sepenuhnya kepada partai koalisi, untuk mempertimbangkan paket ini.

"Itu tadi kami merasa bersyukur minat untuk bersama Ilham Azikin itu besar. Dan tentu akan menjadi pertimbangan bagi kami dan menyerahkan ke partai untuk memutuskan," ujarnya.

Bupati Bantaeng satu periode ini menepis paket Ilham-Kanita ialah skema Kawin paksa. Ciwang menilai masih ada Waktu ke depan untuk melihat simulasi paket ini, apakah diterima atau tidak.

"Saya rasa tidak ada kawin paksa, bagian dari pada sebuah proses yang kita harapkan masih ada ruang waktu 2 bulan ke depan untuk mensimulasi seperti apa yang terbaik," tuturnya.

Ciwang menjelaskan alasan ia berpisah dengan Sahabuddin, wakilnya di Pilkada 2018 lalu. Ia mengaku hubungannya selama 5 tahun dengan Ketua DPD PKS Bantaeng itu sebenarnya baik-baik saja.

"Hubungan sangat harmonis, tetapi tiba-tiba di ujung, ada keputusan lain. Jadi tetap saya menghargai itu, mungkin ada ekspestasi, mungkin ada harapan yang besar, lebih besar dibandingkan bersama Ilham Azikin. Apapun itu kami hormat karena ini pilihan," paparnya.

Putera Anggota DPR RI Azikin Solthan ini akan menghadapi Fathul Fauzi Nursin yang merupakan putera Bupati Bantaeng dua periode, Prof Nurdin Abdullah. Prof NA juga merupakan Gubernur Sulsel hasi Pilgub 2018 lalu.

"Menjadi kehormatan tentu, bahwa Kabupaten Bantaeng tidak kekurangan kader. Dan ada ruang ke depan yang kita harapkan mengedepankan kegembiraan," beber Ciwang soal potensi berhadapan dengan Uji sapaan Fathul Fauzi.
(UMI)
Berita Terkait
Berita Terbaru