Demokrat Merapat, Paket Andi Rosman-DBR Makin Kuat di Pilkada Wajo 2024

Ahmad Muhaimin
Selasa, 11 Jun 2024 16:17
Demokrat Merapat, Paket Andi Rosman-DBR Makin Kuat di Pilkada Wajo 2024
Bakal Calon Bupati Wajo, Andi Rosman usai mengikuti fit and proper test di Demokrat. Foto: Istimewa
Comment
Share
MAKASSAR - Bakal Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Wajo, Andi Rosman-dr Baso Rahmanuddin (DBR) makin kuat di Pilkada 2024. Terbaru, giliran Demokrat yang merapat ke paket ini.

Demokrat Sulsel menerbitkan surat tugas untuk 6 kabupaten/kota. Khusus di Wajo, partai berlambang mercy ini mengusung Andi Rosman-DBR.

“Pilkada Wajo itu ada Andi Rosman-Baso Rahmanuddin," kata Ketua DPD Demokrat Sulsel, Ni'matullah saat ditemu di ruang kerjanya di DPRD Sulsel, kemarin.



Andi Rosman mengapresiasi langkah Demokrat yang bergabung ke dalam koalisinya. Bergabungnya Demokrat membuat kekuatan paket ini makin kuat di Pilkada Wajo 2024.

"Kita memang mengharapkan, setelah ikut mekanisme, kami dapat restu dari Partai Demokrat. Segala hasil penilaian itu menjadi pertimbangan dari Partai Demokrat untuk mengusung kami di Kabupaten Wajo," ujarnya.

Bergabungnya Demokrat, membuat makin banyak parpol yang berada di barisan paket Andi Rosman-DBR.

Sejauh ini, tercatat Andi Rosman sudah mengamankan dukungan dari Gerindra 8 kursi, Golkar 5 kursi, Nasdem 4 kursi, PPP 2 kursi, Gelora 1 kursi. Dan terbaru Demokrat yang mengontrol 4 kursi juga resmi bergabung.



Andi Rosman bahkan telah mengamankan surat tugas dari PKB yang memiliki 6 kursi. Sekalipun kader PKB, Andi Tenri Liwang juga mengantongi surat tugas dari partainya itu.

"Kami hanya mengikuti mekanisme yang sedang berjalan. Tentu ada harapan kami dari partai dan juga ada harapan balik dari partai kepada kami yang akan diusung," sebut Andi Rosman.
(UMI)
Berita Terkait
Berita Terbaru