Pamong Senior jadi Modal Karaeng Kio Pimpin Gowa

Herni Amir
Selasa, 11 Jun 2024 15:21
Pamong Senior jadi Modal Karaeng Kio Pimpin Gowa
Abd Rauf Malaganni saat menyapa masyarakat. Foto: SINDO Makassar/Herni Amir
Comment
Share
GOWA - Masyarakat Kecamatan Biringbulu menyambut antusias kedatangan Bakal Calon Bupati Gowa Abdul Rauf Malaganni, baru-baru ini.

Dalam kunjungannya ke beberapa titik di wilayah dataran tinggi itu, Wakil Bupati Gowa yang akrab disapa Karaeng Kio' disambut dengan sorakan warga "Bismillah lanjutkan pembangunan". Kalimat itu yang diketahui menjadi tagline Karaeng Kio untuk maju sebagai calon Bupati Gowa periode 2024-2029.

Ketua Tim Pemenangan Ari Bakri Pato mengatakan, Kareang Kio merupakan sosok pamong senior yang meniti karir dari bawah. Ini menjadi modal pengalaman Karaeng Kio dalam memimpin Kabupaten Gowa periode 2024-2029.

"Beliau pernah menjabat lurah, camat, kabag pemerintahan, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa hingga wakil Bupati Gowa dua periode," ucapnya, Senin (10/6/2024)

Karena itu, dia meyakini Karaeng Kio mampu menjadi representatif baik dari dataran tinggi dan dataran rendah.

"Dan pasti akan menjadi kebanggaan tersendiri bagi warga Biringbulu jika beliau sebagai Bupati Gowa ke depan," paparnya.

Dia menyebutkan jika dalam kunjungannya kali ini, selain bersilaturahmi dan meminta restu masyarakat, Karaeng Kio juga memberi kesempatan kepada masyarakat untuk menyampaikan saran masukan ataupun pertanyaan terkait program yang diusung.

Dan hasilnya lanjut Ari, mayoritas perwakilan petani yang menanyakan soal pupuk dan peningkatan infrastruktur di wilayah dataran tinggi.

"Saya yaki kapasitasnya sebagai wakil Bupati tentu akan membuat beliau berkoordinasi dengan pihak yang berkaitan dengan distribusi pupuk dan infrastruktur lainnya,"ucapnya.

Ari juga menambahkan bahwa ada opini atau isu yang berkembang bahwa Karaeng Kio tidak maju karena istri dan anak mantunya yang didorong berpasangan dengan sejumlah nama, adalah tidak benar.

"Kesepakatan keluarga besarnya mendorong Karaeng Kio' untuk maju sebagai calon Bupati dalam Pilkada 2024 tahun ini," kata dia.
(MAN)
Berita Terkait
Berita Terbaru