Aksi Bersih Pantai di Jeneponto, PLN NP UP Punagaya Kumpulkan 1 Ton Sampah

Tri Yari Kurniawan
Selasa, 11 Jun 2024 18:38
Aksi Bersih Pantai di Jeneponto, PLN NP UP Punagaya Kumpulkan 1 Ton Sampah
PLN NP UP Punagaya menggelar Coastal Clean Up di Pantai Nasara Luar, Kelurahan Bontorannu, Kabupaten Jeneponto, Provinsi Sulawesi Selatan pada Selasa (11/6/2024). Foto/Dok PLN
Comment
Share
JENEPONTO - PLN Nusantara Power (NP) Unit Pembangkitan (UP) Punagaya menggelar Coastal Clean Up di Pantai Nasara Luar, Kelurahan Bontorannu, Kecamatan Bangkala, Kabupaten Jeneponto, Provinsi Sulawesi Selatan pada Selasa (11/6/2024). Lewat kegiatan ini, PLN mengumpulkan lebih dari 1 ton sampah.

Aksi bersih pantai ini merupakan bagian dari Green Employee Involvement sekaligus Nusantara Volunteering. Kegiatan ini dihadiri segenap pegawai PLN NP UP Punagaya, mitra, kelompok dan komunitas pemerhati lingkungan, kepolisian, TNI, pemerintah dan masyarakat setempat.

Manager PLN NP UP Punagaya, Tri Pria Nugraha, dalam sambutannya menyampaikan kegiatan ini merupakan bagian dari program CSR yang tiap tahunnya diselenggarakan. Aksi bersih pantai ini juga merupakan bentuk tanggung jawab perusahaan terhadap sosial lingkungan dan masyarakat.

"Kegiatan ini adalah CSR yang tiap tahunnya kita hadirkan di tengah masyarakat sebagai bentuk tanggung jawab perusahaan terhadap sosial lingkungan masyarakat sekitar. Bersama ini juga kita sukseskan Gerakan Nusantara Volunteering. Program dimana diharapkan seluruh pegawai terlibat sebagai relawan dalam kegiatan CSR," kata dia.

Aksi Bersih Pantai di Jeneponto, PLN NP UP Punagaya Kumpulkan 1 Ton Sampah

Lurah Bontorannu, Muhammad Tamzil, pada kesempatan itu memberikan apresiasi setinggi-tingginya terhadap PLN NP UP Punagaya atas aksi peduli lingkungannya. Lokasi kegiatannya pun sangat tepat di pesisir pantai Nasara alias Nasara Luar.

"Lokasi ini memang adalah wilayah yang butuh perhatian sehingga memberikan contoh positif ke masyarakat," ujar dia.

Dalam aksi bersih pantai ini, para peserta termasuk pegawai PLN NP UP Punagaya menyusuri hutan mangrove untuk membersihkan sekaligus memungut sampah. Hasilnya, terkumpul kurang lebih 1.078 kilogram atau 1 ton lebih sampah.

Kegiatan diakhiri dengan penuh suka cita, dimana seluruh peserta melaksanakan sesi foto bersama.
(TRI)
Berita Terkait
Berita Terbaru