Idul Adha 2024, Kejaksaan Tinggi Sulsel Sembelih 13 Ekor Sapi

Agus Nyomba
Rabu, 19 Jun 2024 18:47
Idul Adha 2024, Kejaksaan Tinggi Sulsel Sembelih 13 Ekor Sapi
Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulsel Dr Teuku Rahman menyerahkan hewan kurban kepada Panitia Kurban, Rabu 19 Juni. Foto: Istimewa
Comment
Share
MAKASSAR - Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulsel Dr Teuku Rahman menyerahkan secara simbolis hewan kurban kepada Panitia Penyembelihan dan Pembagian Kurban Kejati Sulsel, Rabu 19 Juni 2024.

Wakil Kepala Kejati Sulsel didampingi Asdatun selaku Ketua DKM Masjid Baitul Adli Kejati Sulsel Feri Tas saat menyerahkan secara simbolis di halaman masjid.

Penyerahan dan Penyembelihan Hewan Qurban dilaksanakan dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1445 H/2024 M. Kegiatan tersebut dihadiri pula jajaran pimpinan Kejati Sulsel, seluruh pegawai dan panitia Penyembelihan hewan kurban.

Ketua Panitia Asri Arief melaporkan, ada 13 hewan kurban sapi yang akan disembelih di halaman Masjid Baitul Adli Kejati Sulsel.

Adapun daging kurbannya dibagikan kepada para pegawai, tenaga honorer, petugas kebersihan, petugas keamanan, pengurus Masjid Baitul Adli Kejati SulSel dan masyarakat yang tinggal di sekitar lingkungan kantor Kejati Sulsel.

Pada kesempatan tersebut Wakajati Sulsel Teuku Rahman memimpin proses penyembelihan. Ia berpesan bahwa momen Idul Adha merupakan bentuk ketaatan kepada Allah SWT yang mampu menerjemahkan pesan keagamaan ke aksi nyata perjuangan manusia menuju kesempurnaan sebagai pesan simbolik agama.

"Yang menunjukkan kepatuhan, keikhlasan, dan kesabaran seorang Nabi Ibrahim pada perintah Sang Pencipta, serta Semoga wujud cinta kita kepada Allah SWT," beber Wakajati.

Ia berharap, setiap umat muslim yang terlibat pada kegiatan ini dapat mengambil hikmah, tauladan dan pelajaran agar bisa di wujudkan dalam kehidupan sehari-hari.
(MAN)
Berita Terkait
Berita Terbaru