Maju Pilkada 2024, Qalby Bercita-cita Majukan Pertanian Jeneponto

Ikbal nur
Rabu, 19 Jun 2024 22:00
Maju Pilkada 2024, Qalby Bercita-cita Majukan Pertanian Jeneponto
Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Jeneponto Muhammad Sarif bersama Moch Nur Alim Qalby. Foto: SINDO Makassar/Ikbal Nur
Comment
Share
JENEPONTO - Bakal Calon Bupati Jeneponto Muhammad Sarif bersama Moch Nur Alim Qalby sebagai Calon Wakil Bupati 2024, terjun ke Desa Kapita, Kecamatan Bangkala, Rabu 19 Juni.

Terlihat Muhammad Sarif dan Moch Nur Alim Qalby disambut dengan baik oleh masyarakat di Desa Kapita. Mereka disambut secara adat dengan Angngaru.

Kedua pasangan itu disambut dengan ratusan masyarakat Desa Kapita yang turut hadir untuk menyaksikan secara langsung.

Qalby menyampaikan dalam orasinya di hadapan masyarakat Desa Kapita dengan tujuan untuk mewujudkan cita-cita anak muda di Kabupaten Jeneponto.

"Kehadiran kami di sini tentu kita punya tujuan yang sama yaitu memajukan pertanian di Jeneponto dengan mendorong anak muda untuk terlibat di tengah masyarakat," ujarnya.

Diapun menjelaskan saat berjumpa dengan masyarakat Jeneponto dengan melihat soal kemajuan pertanian di Inggris itu, karena didukungnya teknologi yang begitu canggih.

"Perlu kita tahu bahwa orang di Inggris itu betul-betul menyekolahkan dirinya untuk mempelajari cara bertani dengan menggunakan teknologi," jelasnya.

Ia juga membicarakan pengalamannya saat berada di Inggris untuk menyelesaikan program studi S3nya dengan banyak belajar kepada profesor-profesor yang ada di Inggris.

"Waktu kami berhadapan dengan profesor-profesor di Inggris ada banyak ilmu yang kami dapatkan untuk kami jadikan sebagai bakal kesiapan mengabdi di masyarakat Kabupaten Jeneponto," tuturnya.
(MAN)
Berita Terkait
Berita Terbaru