Pembongkaran Pasar Tomoni Luwu Timur Dimulai, Pasar Baru Akan Dibangun

fitra budin
Kamis, 20 Jun 2024 14:33
Pembongkaran Pasar Tomoni Luwu Timur Dimulai, Pasar Baru Akan Dibangun
Sosialisasi rencana pembongkaran pasar Tomoni di Luwu Timur. Foto: Fitra Budin
Comment
Share
LUWU TIMUR - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu Timur, akan mulai melakukan pembongkaran Pasar Tomoni untuk membangun pasar baru.

Kepala Dinas Perdagangan Koperasi UKM dan Perindustrian (Disdagkoprinum) Kabupaten Luwu Timur (Lutim), Senfry Octavianus, mengatakan bahwa, sosialisasi dengan sejumlah pedagang di Pasar Tomoni telah selesai dilakukan.



Dalam pertemuan yang digelar pada tanggal 21 Mei 2024 lalu, telah dicapai kesepakatan penting antara pihak Koperindag dan para pedagang.

Senfry Octavianus menjelaskan, sebelum proses pembongkaran dimulai, pihaknya bersama para pedagang telah melakukan pertemuan dan mencapai kesepakatan untuk mengosongkan pasar dari tanggal 21 Mei hingga 19 Juni. Pembongkaran pasar tersebut dijadwalkan berlangsung dari tanggal 20 Juni hingga 3 Juli.

"Alasan utama pembongkaran ini adalah untuk pembangunan pasar baru yang lebih layak dan modern. Pasar Tomoni yang sudah sangat tua dan tidak layak pakai atau direvitalisasi sepenuhnya," kata dia.

Pasar yang baru nantinya kata dia, akan memiliki dua lantai dan mencakup kurang lebih 500 pedagang, sehingga dapat memberikan fasilitas yang lebih baik dan nyaman bagi para pedagang dan pengunjung.



Proses pembongkaran dan pembangunan pasar ini, melibatkan kerjasama dari berbagai pihak, termasuk pengelola pasar, kelurahan, camat, Dinas Koperindag, BKD, dan Dishub.

Dengan adanya pasar baru ini, diharapkan akan tercipta lingkungan pasar yang lebih modern, bersih, dan nyaman bagi semua pihak yang terlibat. Para pedagang dan pengunjung pasar pun dapat menikmati fasilitas yang lebih baik dan memadai.
(GUS)
Berita Terkait
Berita Terbaru