Anggaran Penyelenggaraan Pengawasan Pilkada Maros Cair 100 Persen

Najmi S Limonu
Selasa, 25 Jun 2024 10:22
Anggaran Penyelenggaraan Pengawasan Pilkada Maros Cair 100 Persen
Ketua Bawaslu Maros, Sufirman. Foto: Najmi S Limonu
Comment
Share
MAROS - Pemerintah Kabupaten Maros, mencairkan Anggaran penyelenggaraan pengawasan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024.

Anggaran ini cair 100 persen sesuai dengan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) yang ditandatangani bersama pada Oktober 2023 lalu.



"Anggaran pengawasan Pilkada Rp11,3 miliar sudah diterima 100 persen dalam dua tahap. Pertama sebesar 40 persen, terus yang terakhir ini 60 persen,” ujar Ketua Bawaslu Maros, Sufirman, di Kantor Bawaslu Maros, Selasa (25/6/2024).

Sufirman menjelaskan, belum banyak kabupaten dan kota di Indonesia yang sudah mencairkan dana hibah Pilkada 100 persen. Kabupaten Maros mampu menyelesaikannya lebih cepat, capaian progresif dari tenggat waktu yang diberikan.

“Alhamdulillah kita termasuk daerah progresif, dengan terpenuhinya seluruh pembiayaan pilkada dibanding daerah lain termasuk di Sulawesi Selatan. Hal ini membuktikan pemda sangat konsen untuk memastikan Pilkada Maros tahun 2024 dapat berjalan lancar tanpa hambatan dari sisi pendanaan," ungkapnya.

Untuk itu kata Sufirman, dirinya berterima kasih untuk support dan kerja sama dari Pemerintah Daerah untuk mensukseskan Pilkada.

Lebih jauh, Kordinator Divisi SDM, Organisasi, Diklat, Data dan Informasi ini pun berharap, penyelenggaraan Pilkada Serentak 2024 di Kabupaten Maros dapat berjalan lancar hingga seluruh tahapan serta mampu menghasilkan pemimpin daerah sesuai keinginan seluruh masyarakat.



"Mudah-mudahan tahapan penyelenggaraan Pilkada di Kabupaten Maros tahun 2024 ini tidak hanya sekedar berjalan lancar, tetapi juga berkualitas dan berintegritas," pungkasnya.
(GUS)
Berita Terkait
Berita Terbaru