Pj Bupati Bone Siap Mundur dari Jabatan Demi Maju Pilkada 2024

Tim Sindomakassar
Selasa, 16 Jul 2024 18:02
Pj Bupati Bone Siap Mundur dari Jabatan Demi Maju Pilkada 2024
Pj. Bupati Bone, Andi Islamuddin membuka Forum Pemangku Kepentingan Tingkat Kabupaten Bone yang digelar oleh Bapedda Bone pada Selasa 16 Juli 2024. Dok Pemkab Bone
Comment
Share
BONE - Pj Bupati Bone, Andi Islamuddin menyatakan siap maju dan bertarung di Pilkada 2024. Ia bahkan rela menanggalkan jabatannya dan juga statusnya sebagai ASN.

Andi Islamuddin mengaku akan mengikuti dan melaksanakan semua tahapan yang akan dilaksanakan sesuai dengan persyaratan untuk maju menjadi calon kepala daerah Kabupaten Bone, termasuk tidak lagi menjabat Pj Bupati Bone.

Ia menyampaikan sebagai salah satu bentuk keseriusannya untuk maju dalam pertarungan Pilkada 2024, ia akan mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Pj Bupati Bone.

"Yang pasti besok saya sudah menyerahkan surat pernyataan pengunduran diri sebagai Penjabat Bupati Bone. Silakan teman-teman memaknainya," ungkapnya saat ditemui awak media di kompleks Rumah Jabatan Bupati Bone di Baruga La Teya Riduni, Selasa (16/07).



Andi Islamuddin menuturkan telah mengkoordinasikan hal tersebut kepada Pj Gubernur Sulawesi Selatan, Prof Zudan Arif Fakrulloh terkait niatnya untuk maju di Pilkada Bone 2024.

"Dan kemarin saya sudah lapor kepada Pj Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan bahwa saya ada niat untuk ikut kontestasi tahun 2024. Kalau Tuhan merestui dan meridhoi," ujarnya.

Memang untuk maju dalam pilkada tahun 2024 maka setiap cakada harus memenuhi persyaratan yang telah ditetapkan oleh KPU. Diantaranya diatur didalam PKPU yaitu mereka yang berstatus sebagai ASN harus mengundurkan diri ketika mencalonkan diri sebagai pasangan calon.
(UMI)
Berita Terkait
Berita Terbaru