Peringatan HBA ke-64, Kajari Maros: Junjung Netralitas dan Lakukan Akselerasi

Najmi S Limonu
Senin, 22 Jul 2024 16:28
Peringatan HBA ke-64, Kajari Maros: Junjung Netralitas dan Lakukan Akselerasi
Ramah Tamah Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) Ke-64 di Kejaksaan Negeri Maros, Senin (22/7/2024). Foto: SINDO Makassar/Herni Amir
Comment
Share
MAROS - Peringatan Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) Ke-64 yang dipusatkan di Badan Pendidikan dan Pelatihan Kejaksaan RI Ragunan, Jakarta Selatan, berlangsung sukses, Senin (22/7/2024). Jaksa Agung ST Burhanuddin bertindak sebagai inspektur upacara (Irup).

Sementara di Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan, Kejaksaan Negeri (Kejari) Maros turut memeriahkan peringatan HBA Ke-64 dengan berbagai rangkaian kegiatan, mulai dari pasar murah, anjangsana, hingga pembagian paket sembako.

Kepala Kejari Maros Zulkifli Said menekankan pentingnya menjunjung tinggi netralitas dan akselerasi dalam momentum ini.

"Pertama, kita harus menjunjung tinggi netralitas, dan kedua, melakukan akselerasi untuk mewujudkan penegakan hukum modern menuju Indonesia Emas tahun 2045. Itu yang paling pokok," ujarnya.

Selain itu, Kejari Maros juga meraih prestasi dalam Lomba Senam Virtual dengan menempati posisi juara 3.

"Untuk memperingati Hari Bhakti Adhyaksa Ke-64, kita mengikuti lomba senam secara virtual dan berhasil meraih juara harapan 3 untuk Maros," jelas Zulkifli.

Mantan Kajari Sulbar ini juga mengungkapkan adanya perubahan tanggal peringatan HBA ke-64, yang semula diperingati pada 2 September menjadi 22 September.

"Perubahan itu sesuai dengan amanat pimpinan, setelah dilakukan kajian oleh budayawan dan sejarawan bahwa hari lahir sebenarnya itu 2 September," tutupnya.
(MAN)
Berita Terkait
Berita Terbaru