T-OPT Hadir di Makassar: Suku Cadang Toyota Berkualitas dengan Harga Terjangkau

Tri Yari Kurniawan
Kamis, 15 Agu 2024 22:16
T-OPT Hadir di Makassar: Suku Cadang Toyota Berkualitas dengan Harga Terjangkau
Suasana peluncuran T-OPT berlangsung di Otoxpert cabang Daya Makassar, Kamis (15/8/2024), dihadiri pimpinan PT Toyota-Astra Motor (TAM) dan Top Management dari Kalla Toyota. Foto/Istimewa
Comment
Share
MAKASSAR - PT Toyota-Astra Motor (TAM) memperkenalkan brand spare parts baru, T-OPT, yang menawarkan fast moving parts dengan kualitas terpercaya dan harga terjangkau. Peluncuran T-OPT berlangsung di Otoxpert cabang Daya Makassar, Kamis (15/8/2024).

Hadir langsung dalam acara itu, antara lain yakni Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM) Hiroyuki Oide, Anton Jimmi Suwandy, serta Top Management dari Kalla Toyota.

Aftersales & Customer Experience General Manager Kalla Toyota, M. Noor Iqbal Yafie, menyampaikan Otoxpert hadir untuk memenuhi kebutuhan pelanggan atas layanan servis berkualitas dengan harga terjangkau. Di Sulawesi Selatan, Otoxpert di bawah naungan Kalla telah memiliki lima cabang: tiga di Makassar, satu di Palu, dan satu di Kendari, dengan rencana ekspansi ke Pare-pare dan Sengkang.

"T-OPT hadir di Makassar untuk memenuhi kebutuhan pelanggan akan spare parts berkualitas dengan harga terjangkau. Kami berharap produk ini dapat memenuhi ekspektasi pelanggan dan memberikan solusi untuk kebutuhan mobilitas mereka," kata Yafie.

Toyota berkomitmen untuk memberikan solusi menyeluruh bagi pelanggan, baik saat pembelian, setelah pembelian, maupun saat trade-in. Fase after purchase sangat penting karena sebagian besar waktu kepemilikan kendaraan dihabiskan pada fase ini.

Layanan after purchase terus dikembangkan untuk memberikan beyond service, memastikan pelanggan merasa tenang sepanjang waktu. Dengan semangat continuous improvement, Toyota terus meningkatkan kualitas produk, teknologi, dan layanan.

"PT Toyota-Astra Motor (TAM) berkomitmen untuk menghadirkan ever-better cars bersama better mobility solution, memberikan total ownership experience dan peace of mind kepada pelanggan. Untuk layanan servis, kami menyediakan T-Care di awal masa kepemilikan kendaraan. Sedangkan untuk suku cadang, kami menawarkan Toyota Genuine Parts. Dengan semangat continuous improvement, kami terus mencari peluang untuk membangun layanan after purchase yang lebih komprehensif," jelas Executive Coordinator Aftersales Business Division, Koichi Kobayasi.

Toyota menghadirkan program T-CARE untuk mempermudah servis berkala. Program ini menawarkan bebas biaya jasa (free labor) dan biaya suku cadang (free parts) hingga servis berkala ke-7 (maksimal 3 tahun / 60.000 km) serta perpanjangan Toyota Warranty (Extended Warranty) 1 tahun / 20.000 km, dengan syarat pelanggan rutin servis setiap 6 bulan di bengkel resmi Toyota. Program T-CARE juga berlaku untuk pemilik kendaraan elektrifikasi (xEV) Toyota.

Pemilik LCGC All New Agya dan New Calya memiliki dua opsi program, yaitu T-CARE Lite dan T-CARE Lite+. T-CARE Lite mencakup bebas biaya jasa (free labor) hingga servis berkala ke-7 (maksimal 3 tahun / 60.000 km).

Sementara T-CARE Lite+ adalah paket hemat tambahan suku cadang dari servis berkala ke-2 sampai ke-7 (maksimal 3 tahun / 60.000 km). Keuntungan perpanjangan Toyota Warranty (Extended Warranty) 1 tahun / 20.000 km tetap berlaku dengan syarat yang sama.

Toyota Genuine Parts adalah suku cadang resmi Toyota yang dirancang sesuai spesifikasi dan kebutuhan kendaraan di Indonesia. Karena memenuhi standar pabrikan Toyota, daya tahan dan kinerja Toyota Genuine Parts lebih baik dibandingkan suku cadang non-orisinal.

Sebagai brand baru, T-OPT menawarkan berbagai pilihan fast moving parts berkualitas dengan harga terjangkau, khusus untuk pelanggan yang telah menyelesaikan program T-Care. Produk T-OPT yang tersedia meliputi air filter, brake pad, brake shoe, cabin air filter, oil filter, wiper blade, v-belt, dan fuel filter.

T-OPT menyediakan parts untuk segmen passenger car seperti Agya, Calya, Avanza, Rush, Veloz, Vios, Innova, Yaris, dan Fortuner, serta segmen komersial seperti Hilux dan Hilux Rangga. Produk T-OPT dapat diperoleh di Toyota Part Shop Partner dan bengkel OtoXpert di seluruh Indonesia. Ke depan, T-OPT akan terus dikembangkan untuk menambah tipe parts dan mencakup lebih banyak tipe mobil, memenuhi kebutuhan pelanggan.

PT Toyota-Astra Motor (TAM) mendukung pengembangan T-OPT dengan riset untuk memastikan produk memiliki kualitas terpercaya dengan harga terjangkau, memberikan peace of mind kepada pelanggan yang program T-Care-nya telah selesai namun tetap ingin layanan after purchase yang berkualitas.
(TRI)
Berita Terkait
Berita Terbaru