Rayakan HUT ke-54, PT Bumi Karsa Gelar Baksos Bantu Korban Banjir di Makassar

Tri Yari Kurniawan
Rabu, 15 Feb 2023 20:12
Rayakan HUT ke-54, PT Bumi Karsa Gelar Baksos Bantu Korban Banjir di Makassar
Menapaki usia yang ke-54 tahun, PT Bumi Karsa melaksanakan kegiatan bakti sosial (baksos) tepat pada hari jadinya, Selasa (14/2/2023). Foto/Istimewa
Comment
Share
MAKASSAR - Menapaki usia yang ke-54 tahun, PT Bumi Karsa melaksanakan kegiatan bakti sosial (baksos) tepat pada hari jadinya, Selasa (14/2/2023). Baksos ini digelar guna membantu warga Kota Makassar yang terdampak banjir akibat hujan deras yang mengguyur dalam beberapa hari terakhir.

Kamaluddin selaku CEO PT Bumi Karsa menyampaikan, bakti sosial yang dilakukan dalam rangka merayakan HUT ke-54 berupa pembagian paket sembako dan nasi kotak untuk korban banjir di Makassar. Diharapkan agar bantuan tersebut dapat meringankan beban para korban banjir.



“Hampir seluruh daerah di Kota Makassar terendam banjir dikarenakan cuaca ekstrem. Maka dari itu, PT Bumi Karsa menyalurkan bantuan berupa paket sembako dan membagikan nasi kotak untuk meringankan beban para korban banjir. Bantuan yang kami salurkan tersebar di beberapa wilayah, diantaranya Nipah-Nipah, Manggala, Panakkukang, dan Biringkanaya. Alhamdulillah semua paket sembako berhasil didistribusikan langsung kepada para korban," kata Kamaluddin, kemarin.

Pada kesempatan itu, Kamaluddin juga memberikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh tim PT Bumi Karsa yang telah berkontribusi dalam menyalurkan bantuan kepada korban banjir. Menurut dia, setiap bencana merupakan tanggung jawab bersama untuk saling mengulurkan tangan memberikan bantuan.

"Saya berharap kegiatan bakti sosial yang dijalankan membawa keberkahan bagi seluruh karyawan dan karyawati maupun perusahaan, terlebih di usia PT Bumi Karsa yang ke-54 tahun saat ini," ujar dia.

Lebih jauh, Kamaluddin menyampaikan kemajuan bisnis PT Bumi Karsa terus bergerak dengan pesat seiring dengan bertambahnya usia perusahaan. Hal tersebut dibuktikan melalui berbagai proyek yang telah ditangani di berbagai wilayah, seperti halnya Papua hingga Sumatera.

Bisnis PT Bumi Karsa kini bukan hanya di Indonesia Timur ataupun Sulawesi pada umumnya dan jauh lebih maju di banding sebelumnya. Dilihat dari sisi kualifikasi proyek, PT Bumi Karsa sudah berada pada kualifikasi yang diperhitungkan sebagai salah satu kontraktor swasta.



“Di tahun 2023, PT Bumi Karsa terus memperkuat strategi di tengah gencarnya persaingan dengan kompetitor melalui pengaturan biaya yang tepat serta efisien, waktu yang efisien, dan mutu yang sesuai. Namun tetap menjaga dan memperhatikan kualitas sehingga apa yang kita hasilkan betul-betul memuaskan customer dan dinikmati oleh masyarakat," jelasnya.

Menurut dia, upaya penguatan strategi bisnis perlu dilakukan lantaran menjadi salah satu tolak ukur keberhasilan dalam setiap proyek yang ditangani. Diharapkannya pada usia ke-54 tahun, PT Bumi Karsa terus berkembang maju melalui karyanya dalam membangun bangsa.
(TRI)
Berita Terkait
Berita Terbaru