Bumi Karsa Kantongi 9 Penghargaan di Bulan K3 Nasional

Ansar Jumasang
Senin, 20 Feb 2023 22:00
Bumi Karsa Kantongi 9 Penghargaan di Bulan K3 Nasional
PT Bumi Karsa raih sembilan penghargaan dalam rangkaian peringatan Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Nasional 2023. Foto/Istimewa
Comment
Share
MAKASSAR - PT Bumi Karsa berhasil mengantongi sembilan penghargaan dalam rangkaian peringatan Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Nasional 2023. Peringatan berlangsung dari 12 Januari hingga 12 Februari di berbagai tempat di Sulawesi.

Penghargaan itu yakni, Head Office Provisi Sulawesi Selatan, yakni penghargaan Kinerja P2K3 (Panitia Pembina Keselamatan dan Kesehatan Kerja), Kinerja K3 terbaik, Kepatuhan Norma Ketenagakerjaan Zero Accident, Pencegahan dan Penanggulangan (P2) Covid-19 di Tempat Kerja, sampai Pelayanan Kesehatan Kerja.

Sementara pada nominasi Proyek Revitalisasi Danau Tondano Tahap 1-Provinsi Sulawesi Utara, Bumi Karsa meraih dua penghargaan, yakni penghargaan Zero Accident, Pencegahan dan penanggulangan (P2) Covid-19 di Tempat Kerja.

Baca juga: Yayasan Hadji Kalla Ciptakan Kemandirian Energi di Pelosok

Pada nominasi Proyek Preservasi Jalan Bts. Kota Majene - Kota Polewali - Bts Provinsi Sulawesi Selatan (MYC) - Provinsi Sulawesi Barat, Bumi Karsa meraih penghargaan Perusahaan Pemerhati Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3).

Chief Executive Officer Bumi Karsa, Kamaluddin menegaskan, penghargaan ini merupakan amanah yang selalu Bumi Karsa jaga, sehingga dapat mendapatkan hasil yang maksimal.

Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak baik dari proyek maupun pihak lain yang terkait sehingga Bumi Karsa bisa mendapatkan penghargaan tersebut.

Baca juga: Genjot Program Rumah MBR, BNI Wilayah 07 Gelar Gathering dengan DPD Himperra Sulsel

"Hal Ini juga merupakan hadiah terindah buat Bumi Karsa yang pada tanggal 14 Februari kemarin baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke-54 tahun pungkasnya," ucapnya.

Guna meningkatkan kinerja yang berkelanjutan, Bumi Karsa telah menerapkan beberapa sistem manajemen yang dituangkan dalam Sistem Manajemen Mutu, Sistem Manajemen K3 Konstruksi, dan Sistem Manajemen Lingkungan dengan rujukan pada ISO 9001, 2015, ISO 14001; 2015, ISO 45001, 2018, yang telah mendapatkan akreditasi internasional.

Ini dilakukan sebagai bentuk komitmen dalam upaya untuk selalu memberikan kepuasan kepada stakeholder serta pelaksanaan tata kelola perusahaan yang baik secara menyeluruh.

Baca juga: PT Vale Dukung Sektor Unggulan Kelautan dan Pertanian di Kawasan Pesisir Malili

"Selama 54 tahun, PT Bumi Karsa senantiasa berkomitmen penuh untuk maju bersama masyarakat, mitra dan seluruh stakeholder dengan melaksanakan beberapa program CSR-nya. Baik dalam bentuk kepedulian terhadap lingkungan hidup, pendidikan, kesehatan dan keselamatan, serta pemberdayaan masyarakat," tuturnya.
(MAN)
Berita Terkait
Berita Terbaru