BRI Life Edukasi dan Beri Bantuan Alat Produksi ke Pelaku UMKM di Makassar

Abdoellah Nicolha
Rabu, 20 Des 2023 22:33
BRI Life Edukasi dan Beri Bantuan Alat Produksi ke Pelaku UMKM di Makassar
BRI Life memberikan edukasi keuangan dan asuransi kepada para pelaku UMKM di Kota Makassar. Foto: IST
Comment
Share
MAKASSAR - BRI Life memberikan edukasi keuangan dan asuransi kepada para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kota Makassar, Rabu (20/12/2023).

Selain memberikan pendidikan tentang keuangan dan asuransi, BRI Life juga menyerahkan bantuan alat produksi dan bahan baku.

“Bantuan ini bertujuan untuk mendorong peningkatan pengetahuan dan produktivitas anggota UMKM binaan BRI khususnya di Makassar,” kata Corporate Secretary BRI Life, Ade Nasution.

Adapun pelaku UMKM yang mendapat bantuan tersebut yakni, Cluster Cake Catering Seol Kampong Kawa, Cluster Bawang Goreng Berkah Hidayat dan Cluster Cahaya Sikamaseang.



Ade Nasution menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan BRI Life yang dilaksanakan setiap tahun, sebagai wujud peran aktif untuk meningkatkan kesejahteraan para pelaku usaha kecil dan menengah.

Dia mengatakan,Tujuan dari Edukasi literasi keuangan dan asuransi yang disertai pemberian bantuan alat produksi dan bahan baku ini, antara lain adalah meningkatkan kesadaran tentang manfaat pengelolaan keuangan dan asuransi bagi diri serta usaha sekaligus sebagai upaya membantu para pelaku UMKM agar dapat meningkatkan produktifitasnya.

“Kegiatan yang dilaksanakan di Desember 2023 ini, kami harapkan akan meningkatkan motivasi para pelaku UMKM di Sulawesi Selatan khususnya, dalam upaya menuju masa depan yang lebih cerah,” tandasnya.



Sementara salah seorang pelaku UMKM Bawang Goreng Berkah Hidayat, Nurul Juniarti Ashari tidak bisa menyembunyikan kebahagiaan karena mendapat perhatian dan bantuan bersama kelompok usahanya dari BRI Life.

“Kami berharap apa yang disampaikan oleh BRI Life, dapat memicu dan meningkatkan kapasatitas usaha kecil rumahan yang kami jalankan bersama anggota kami yang berjumlah 15 orang,” tandasnya.
(UMI)
Berita Terkait
Berita Terbaru